Lupa Bawa Kartu, Nurul Tetap Bisa Berobat Berkat Aplikasi Mobile JKN

Lupa Bawa Kartu, Nurul Tetap Bisa Berobat Berkat Aplikasi Mobile JKN

Kesehatan | jawapos | Rabu, 28 September 2022 - 10:09
share

JawaPos.com Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) juga dirasakan oleh kalangan milenial. Nurul Syaadah (24) salah satunya. Wanita yang akrab dipanggil Nurul ini mengaku sudah sering berobat menggunakan Program JKN.
Nurul terdaftar sebagai tanggungan peserta JKN segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Saat sebulan yang lalu ia merasakan sakit maag dan harus ke dokter, Program JKN inilah yang membantunya.

Menurutnya pelayanan kesehatan yang didapatnya sangat baik dan gampang sekali untuk diakses. Begitulah yang dirasakannya saat ia datang berobat namun lupa membawa kartu. Ia langsung membuka Aplikasi Mobile JKN yang di dalamnya terdapat fitur KIS Digital. Hanya dengan menunjukkan KIS Digital, fasilitas kesehatan tempat ia terdaftar pun langsung melayaninya.

Zaman sekarang di era digitalisasi semua dapat dengan mudah kita akses hanya dengan gadget sehingga aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu, seperti adanya KIS Digital dan kita bisa ubah fasilitas kesehatan melalui aplikasi ini.
Teman-teman saya yang menjadi peserta mandiri juga mengunduh aplikasi ini untuk cek dan bayar tagihan iuran bulanannya. Karena hanphone selalu kami bawa ke mana-mana, jadi membantu banget, ujar Nurul saat ditemui tim Jamkesnews, Senin (29/08).

Nurul pun mengakui bahwa ia senang dengan adanya aplikasi Mobile JKN yang sangat memudahkannya. Nurul mengatakan bahwa Aplikasi Mobile JKN ini sangat bermanfaat dan berharap akan terus ada. Nurul juga berharap ke depannya BPJS Kesehatan terus berinovasi dan lebih baik lagi dalam memberikan manfaat dan kemudahan bagi masyarakat Indonesia.

Program JKN ini sangat bermanfaat dan dirasakan semua kalangan, siapapun bisa akses layanan kesehatan tanpa khawatir biaya berobat. Apalagi dengan inovasi dan kemudahan pelayanan menggunakan teknologi digital, kalangan milenial seperti kami semakin bangga menjadi peserta Program JKN, katanya. (ay/si)