Piala Asia U-23 2024, Shaun Evans Banjir Pujian Setelah Jadi Wasit Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Piala Asia U-23 2024, Shaun Evans Banjir Pujian Setelah Jadi Wasit Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Olahraga | kendari.inews.id | Jum'at, 26 April 2024 - 13:30
share

DOHA, iNewsKendari.id - Shaun Evans wasit dari Australia, dibanjiri pujian karena keadilan yang diperlihatkannya saat menjadi wasit dalam pertandingan sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024.

Kepemimpinan yang adil dari Evans dianggap sangat memengaruhi jalannya pertandingan tersebut. Bersama dengan empat asistennya, George Lakrindis, Joanna Charaktis, dan Mooud Bonyadifard, Evans mengawal pertandingan Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Jumat (27/4/2024) dini hari WIB.

Sikap Shaun Evans itu, membawa pertandingan ke level ketegangan yang tinggi. Kedua tim bertarung sengit, bermain imbang 2-2 hingga akhir waktu normal, memaksa mereka ke perpanjangan waktu.

Hasilnya, pertarungan sengit melalui babak adu penalti dimulai. Di tengah drama tersebut, Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10.

Evans dan rekan-rekannya di lapangan dianggap berhasil mengelola pertandingan dengan intensitas tinggi tersebut. Dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR), dia membuat sejumlah keputusan yang tepat, termasuk membatalkan gol Timnas Korea Selatan U-23 pada menit ke-9 karena offside.

Selain itu, dia tak segan-segan memberikan kartu kuning dan merah, serta memerintahkan ulang penalti Justin Hubner karena kiper lawan melanggar aturan dengan bergerak sebelum bola ditendang.

Kepemimpinan Evans juga mendapat apresiasi besar dari netizen yang ramai-ramai memberikan penghargaan atas kinerjanya. Para warganet terpuaskan dengan cara Evans memimpin pertandingan tersebut.

Gila sih wasit ini terlalu luar biasa performanya. Semuanya on point, kata warganet.

Terima kasih sudah mimpin dengan adil & fair, tulis seorang netizen, dikutip dari kolom komentar unggahan akun @FaktaSepakbola, Jumat (26/4/2024).

Banyak warganet yang menyalurkan kegembiraan mereka dengan humor menyenangkan tentang kepemimpinan adil dari Evans. Mereka bersyukur karena Timnas Indonesia U-23 dapat menghindari keputusan kontroversial dari wasit.

Sementara itu, hasil ini berarti Korea Selatan U-23 secara resmi tersingkir dari Piala Asia U-23 2024. Di sisi lain, Timnas Indonesia U-23 layak melaju ke semifinal dan akan menghadapi pemenang antara Uzbekistan U-23 versus Arab Saudi U-23.

Topik Menarik