Beri Kejutan di Ultah Ibunda, Crazy Rich Asal Karanganyar Ini Bagi-Bagi Doorprize Hingga Miliaran

Beri Kejutan di Ultah Ibunda, Crazy Rich Asal Karanganyar Ini Bagi-Bagi Doorprize Hingga Miliaran

Terkini | karanganyar.inews.id | Selasa, 7 Mei 2024 - 13:20
share

KARANGANYAR, iNewskaranganyar.id - Crazy Rich Karanganyar Habiskan Rp3 M Buat Doorprize Ultah Ibunda. Bahkan mantan Kades Gawanan Muryanto ketiban umroh. Bahkan perangkat desa dapat motor tanpa beban pajak. 

Saat perayaan ulang tahun ibunda tercinta, Sahli Himawan, Crazy Rich asal Gawanan, Colomadu, Karanganyar menyiapkan doorprize. 

Para tamu undangan dikagetkan dengan aneka doorprize yang disiapkan si tuan rumah. Ratusan tamu itu 'dihadang' 40 unit sepeda motor Honda Genio, 26 unit sepeda motor listrik, 17 tiket perjalanan umrah, 15 paket emas bobot 5 gram dan hadiah hiburan lainnya. 

Bahkan Sahli membagi lagi uang tunai Rp500 juta ke 10 tamu yang hampir semuanya warga Desa Gawanan dan Desa Baturan Kecamatan Colomadu. Uang tunai itu dibagikannya Rp50 jutaan. 

Camat Colomadu, Karanganyar Dwi Adi Susilo mengatakan Sahli Himawan ini memang terkenal dermawan. 

Mesti sehari-hari tinggal di Kalimantan, namun dia masih memperhatikan warga di kampung halamannya. 

Dimana, setiap hari, pengusaha Batu Bara ini senang membagi-bagikan 100 paket sembako pada warga. 

Termasuk dihari ulang tahun ibunya, Sahli Himawan, membagikan hadiah gratis. Termasuk mengundang artis era 90-an, Nia Daniati dan Atik CB untuk pentas di ulang tahun ibunya. 

Meski perayaan ulang tahun dirumah barunya yang dibelinya seharga Rp40 miliar di Joglo Kharupin, jalan Pakel, Sumber, Solo, namun tamu yang diundang, ungkap Dwi, warga Colomadu. Khususnya yang tinggal di Gawanan. 

"Pak Sahli Himawan ini warga saya yang sukses. Kecintaan beliau terhadap ibu kandungnya, bu Titik, beliau membagi-bagikan puluhan motor, emas, umroh gratis serta uang tunai pada warga, mulai Rp 10 juta sampai Rp75 juta. Dan karena ibunya yang berulang tahun, beliau pun mengundang artis idola ibunya, Nia Daniati dan Atik CB, " papar Dwi pada iNewskaranganyar.id belum lama ini. 

Ia mengatakan Sahli Himawan ini putra dari mantan Kepala Desa Gawanan. Semua warga sangat mengenalnya. Selain gemar berbagi, pemilik mobil lamborghini, Ferrari, Hammaer ini juga senang membantu pondok pesantren. 

 

Menurut Dwi, Sahli Himawan ini benar-benar merangkak dari bawah. Bahkan sebelum kaya raya, pengusaha yang juga youtuber ini pun ekonomi keluarganya ambruk. 

Saat ekonomi keluarganya ambruk, Sahli Himawan ini sempat merantau menjadi TKI dinegeri orang. Termasuk menjadi broker. Bahkan, Sahli Himawan inipun pernah menjadi korban penipuan. 

Roda pun terus berputar, Sahli Himawan bertemu dengan seorang pengusaha asal India. Pengusaha India itupun diceritakan Dwi membeli barang-barang. Namun Dwi tak tahu barang apa yang dibeli oleh pengusaha asal India ini. 

Namun rupanya, meski sudah membeli barang, pengusaha asal India ini tak bisa membawa barang-barang miliknya. Karena ada masalah di perusahaan milik orang India itu. 

Akhirnya, pengusaha asal India itu menitipkan barang yang sudah dibeli pada Sahli Himawan. Singkat waktu, akhirnya pengusaha asal India itu datang kembali ke Indonesia untuk mengambil barang yang dititipkan pada Sahli Himawan.

Karena kejujuran Sahli Himawan menjaga barang yang dititipkan,membuat pengusaha asal india itu puas. 

Dan akhirnya, pengusaha asal India itupun memberikan modal usaha pada Sahli Himawan. Hingga akhirnya, Sahli Himawan menjadi seorang pengusaha batu bara yang sukses di Indonesia.

Salah satu yang beruntung mendapatkan hadiah umrah gratis, Murdiyanto mengatakan ia mendapatkan undangan untuk kehadiran dua orang. 

Pria yang juga mantan Kades Gawanan tiga periode ini datang bersama istrinya. Ia tak menyangka ketiban rezeki. 

"Nomor kupon saya dua digit. Belakangnya 41. Alhamdulilah. Dapat umrah," katanya pada wartawan belum lama ini. 

Ia yang sebelumnya belum pernah beribadah di Tanah Suci, berniat umrah bersama istri. Ia masih harus menabung untuk kebutuhan perjalanan umrah berdua. 

Murdiyanto mengatakan tasyakuran ultah Titik Permani, ibunda Sahli pada tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. ***

Topik Menarik