Kejujuran dan Kesederhanaan, Modal Sosial Eman Suherman Didukung Kuat Jadi Bupati Majalengka

Kejujuran dan Kesederhanaan, Modal Sosial Eman Suherman Didukung Kuat Jadi Bupati Majalengka

Infografis | sindonews | Rabu, 29 Mei 2024 - 20:36
share

Sekda Majalengka Eman Suherman potensial menjadi calon bupati (cabup) di Pilkada 2024. Eman dinilai memiliki modal sosial yang kuat lantaran figurnya yang merakyat di mata masyarakat Majalengka.

Pengamat Politik Universitas Majalengka Diding Bajuri mengatakan, Eman adalah sosok yang merakyat dan sederhana. Eman memiliki hubungan dekat dengan rakyat dan memahami keinginan warga Majalengka untuk lebih baik ke depannya.

“Kesederhanaan dan kejujuran merupakan modal sosial Eman yang sangat kuat pengaruhnya untuk mendongkrak popularitas Eman dan meraih dukungan masyarakat,” kata Diding dalam keterangannya, Rabu (29/5/2024). Baca juga:KPU Pastikan Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak 2024

Eman yang sudah malang melintang di dunia birokrasi dinilai menjadi bekal positif untuk maju sebagai cabup Majalengka. Ditambah, Eman mengedepankan keramahan yang menjadi nilai positif dalam kandidasi cabup Majalengka.

“Brand image Eman yang positif ini akan memberikan sentimen positif kepada calon pemilih. Faktor lainnya adalah Eman memiliki pengalaman di birokrasi,” lanjutnya.

Selain memiliki pengalaman di birokrasi, Eman kerap mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Majalengka. Salah satunya adalah Kasungka yang ada di sekitar pendopo kantor setda Majalengka.

Tak hanya mendukung UMKM di Majalengka, kedekatan Eman dengan warga Majalengka sudah tidak perlu diragukan lagi. Kedekatan itu kerap tergambar kala Eman berkunjung ke warung kopi, hingga duduk dan makan bersama warga Majalengka. Baca juga:Diikuti 508 Daerah, Pilkada Serentak 2024 Disebut Terbesar di Dunia

Maka dari itu tidak heran, kedekatan dan pengalaman yang dimiliki Eman di Majalengka membuatnya menjadi sosok yang diunggulkan pada pilkada mendatang. Menurut Diding, Eman adalah paket komplit untuk Majalengka yang lebih baik ke depan.

“Pengalaman Eman di birokrasi merupakan best practice yang baik. Dengan pengalaman tersebut, dapat memetakan masalah-masalah strategis (scanning problem) Majalengka ke depan,” tandasnya.

Topik Menarik