Hipotermia di Gunung Bawakaraeng, Gadis Pendaki Terpaksa Dievakuasi

Hipotermia di Gunung Bawakaraeng, Gadis Pendaki Terpaksa Dievakuasi

Infografis | sindonews | Sabtu, 25 Mei 2024 - 21:02
share

Basarnas Makassar mengerahkan tim ke Gunung Bawakaraeng untuk melakukan evakuasi terhadap seorang pendaki wanita yang mengalami hipotermia, Sabtu (25/5/2024).

Informasi yang dihimpun, pendaki wanita itu bernama Naila berusia 19 tahun, dia mengalami hipotermia saat melakukan pendakian di Pos 9 Gunung Bawakaraeng pada Jumat (24/5/2024).

Baca juga: Korban Bertambah, Sudah 2 Pendaki Tewas di Bawakaraeng

"Mereka berempat naik ke Gunung Bawakaraeng pada Jumat (24/5) namun salah satu pendaki perempuan mengalami hipotermia," ujar Afie Djulkifli, Komandan Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar dalam Operasi SAR evakuasi Korban Hipotermia.

Afie menuturkan, Jumat malam (24/5/2024) pihak Basarnas Makassar mendapatkan informasi dari teman pendaki tersebut bahwa seorang teman perempuannya mengalami hipotermia di pos 9 Gunung Bawakaraeng.

"Dari informasi yang berjalan bahwa korban sempat beberapa kali tidak sadarkan diri saat dalam perjalanan evakuasi," ungkap Afie.

Baca juga: Area Perambahan Baru di Gunung Bawakaraeng Kembali Ditemukan

Tim SAR gabungan melakukan perjalanan evakuasi dengan menempuh waktu 6 jam. "Korban tiba dengan selamat di Posko Bulubalea yang kemudian dilakukan penanganan medis lebih lanjut terhadap korban," tandasnya.

Adapun data kelompok pendaki yang salah satu anggotanya mengalami trouble yaitu, Risal (19), Fafil (20), Annisa (19), Naila (19).

Topik Menarik