Brak! 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Korban Nihil

Brak! 6 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, Korban Nihil

Infografis | sindonews | Senin, 6 Mei 2024 - 10:33
share

Enam mobil telibat tabrakan beruntun di Kilometer (Km) 107 Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang (Cipularang), Senin (6/5/2024). Kecelakaan ini terjadi diduga akibat sopir salah satu mobil mengantuk sehingga tak menjaga jarak aman saat berkendara.

Walaupun tidak menelan korban, baik luka maupun jiwa, keenam mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan parah. ”Benar terjadi laka lantas di kilometer 107 Tol Cipularang,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin (6/5/2024).

Enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipularang antara lain, sedan Honda City, Vios, Freed, HRV, BMW dan mobil box.

Baca Juga: Tiga Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 1 Orang Luka Parah

Berdasarkan hasil olah tempat jejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, peristiwa kecelakaan beruntun itu terjadi saat mobil boks melaju kencang dan sopir tak dapat mengantisipasi jarak aman sehingga menabrak mobil HRV dan terdorong ke depan.

Kemudian mobil di depan HRV menabrak beberapa mobil lain di depannya. Sedangkan mobil sedan BMW yang melaju di belakang menabrak mobil boks tersebut. Penyebab sementara terjadi karena sopir mobil boks kurang antisipasi.

”Penyebab kecelakaan dari hasil olah TKP sementara ini diduga karena pengendara mobil box tidak menjaga jarak,” ucapnya.

Saat ini, petugas telah mengevakuasi enam kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun. “Tidak ada korban luka dan jiwa dalam kecelakaan ini,” tandasnya.

Topik Menarik