Pelajar Lhokseumawe Nekat Curi Motor Polisi Lalu Bongkar Onderdil untuk Dijual

Pelajar Lhokseumawe Nekat Curi Motor Polisi Lalu Bongkar Onderdil untuk Dijual

Infografis | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 14:43
share

Seorang pelajar berusia 16 tahun berinisial AM asal Kota Lhokseumawe nekat mencuri sepeda motor milik anggota polisi. Tak hanya itu, AM juga berencana membongkar onderdil atau sparepart motor hasil curiannya untuk dijual satu per satu.

Aksi nekat AM terhenti setelah diringkus tim Opsnal Satreskrim Polres Aceh Utara di Jalan Lintas Medan Banda Aceh, kawasan Kandang, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (4/5/2024). Ia ditangkap saat mengendarai sepeda motor hasil curiannya.

Sepeda motor yang dicuri AM adalah jenis Yamaha RX-King milik M Fajri, seorang anggota polisi yang bertugas di Polres Aceh Utara. Motor tersebut hilang saat diparkirkan di teras rumah pada 29 April di Desa Ulee Tanoh, Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara. Saat itu, rumah korban dalam keadaan kosong.

Menurut Kasatreskrim Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi, dari hasil pemeriksaan sementara, AM melakukan aksinya dengan memanjat rumah korban pada malam hari. "Pelaku merupakan pemain baru dan melakukan aksinya seorang diri," jelas AKP Novrizaldi.

Kepada polisi, AM mengaku nekat mencuri motor karena ingin mendapatkan uang dengan cepat. Ia berencana membongkar onderdil motor curiannya untuk dijual satu per satu agar tidak diketahui oleh petugas.

"Kini pelaku beserta barang bukti satu unit sepeda motor jenis Yamaha RX King telah diamankan di Mapolres Aceh Utara untuk guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ujar AKP Novrizaldi.

Topik Menarik