Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Deklarasi Maju Pilgub Jabar

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Deklarasi Maju Pilgub Jabar

Infografis | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:29
share

Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan, dirinya siap untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Deklarasinya berlangsung di Monumen Perjuangan (Monju) Kota Bandung, Sabtu (4/5/2024).

Bima Arya mengatakan, kesiapannya untuk maju sebagai Cagub Jabar 2024 karena ingin membawa tanah kelahirannya ini menjadi provinsi terdepan di Indonesia.

”Saya lahir di Bogor, SD di Karawang, di Cirebon, kemudian juga di Subang. Kemudian pernah tinggal di Megamendung. Bapak saya lahir di Majalengka, ibu saya lahir di Cipanas. Jadi keluarga saya semuanya orang Jawa Barat,” kata Bima.

Baca Juga: Bima Arya Maju Pilkada DKI Jakarta atau Jawa Barat? Begini Kansnya

”Ga ada lagi motivasi atau ikhtiar selain ingin membuat warga Jabar bangga terhadap Jabarnya dan juga kita ingin agar Jabar ini semakin juara dan terus berlari,” sanbungnya.

Selain itu, dirinya juga telah banyak merangkul harapan masyarakat Jabar yang ingin segala aspek kehidupan dijalani dengan mudah, mulai dari bidang kesehatan, lapangan kerja hingga pendidikan.

”Saya kira, saya mewakili banyak sekali harapan dari warga ingin agar kesehatan itu mudah, BPJS itu ngurusnya sederhana, setiap desa/kelurahan itu ada puskesmas rawat inap yang layak dengan dokter-dokter, alat kesehatan yang juga cukup,” ucapnya.

”Mimpi kita juga sama, kita akan ikhtiarkan insya Allah agar orang kalau mau sekolah itu ga usah nyogok, ga usah memalsukan ini itu karena gedung sekolahnya SD/SMP/SMA cukup, ga pusing lagi masalah zonasi,” tambahnya.

Baca Juga: 1.040 Kader Golkar Balon Kepala Daerah di Jabar Siap Bersaing di Pilkada 2024

Dari sisi ekonomi, Bima Arya menilai, potensi tempat wisata di Jabar juga harus dimaksimalkan agar bisa menciptakan banyak lapangan kerja.

”Kita ingin agar semua yang menjadi keberkahan itu digarap maksimal supaya usaha kerjanya menjadi berkah, ada lapangan pekerjaan. Ga ada lagi yang terjerat pinjol, ga ada lagi pungli-pungli yang menyusahkan, kita ikhtiar menuju kondisi itu,” imbuhnya.

Bima Arya mengklaim, sejauh ini dirinya sudah banyak mendapat dukungan dari lapisan masyarakat, mulai dari emak-emak, komunitas-komunitas hingga partai politik.

”Ada ibu-ibu yang dukung, ada komunitas budaya, pegiat-pegiat Sunda, komunitas ojol, dan banyaklah. Berikutnya ada komunikasi dengan pimpinan partai politik,” ungkapnya.

Sebagai kader Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya mengaku telah ditugaskan oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan (Zulhas) untuk terus membangun komunikasi di seluruh wilayah Jabar.

”Sejauh ini saya ditugaskan oleh partai untuk membangun komunikasi kepada semua dan setelah ini pasti kita akan silaturahmi ke tokoh-tokoh Jawa Barat dan pimpinan-pimpinan partai di Jawa Barat. ikhtiar kita untuk Jawa Barat,” lanjutnya.

Bima Arya juga mengaku, dirinya terus menjalin komunikasi yang baik dengan Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari yang juga digadang-gadang akan maju di Pilgub Jabar 2024.

“Saya komunikasi dengan Ibu Ketua meminta saling do'akan, saya sampaikan seperti itu. Kita tidak tahu skenario politik apa di depan, tapi yang pasti sebagai kader partai kita akan sami'na wa atho'na siap arahan dan perintah dari partai,” katanya.

Komunikasi juga dilakukan Bima Arya dengan Ridwan Kamil, yang saat ini dinilai menjadi calon terkuat bila maju dalam Pilgub Jabar 2024 nanti. ”Dengan Kang Emil komunikasi berjalan dengan baik, berjalan bagus,” sebutnya.

Bima Arya menegaskan, siapa pun yang nantinya akan diusung oleh PAN ataupun lawan di Pilgub Jabar 2024, dirinya akan selalu siap membangun Jabar lebih baik kedepan.

”Jabar hiji, Jabar dua, gubernur, wagub, urang ge bisa jadi gubernur mah. Nu penting didorong, dirojong ku sararea untuk semuanya. Jadi insya Allah nanti pada saatnya warga Jabar akan memutuskan, tapi kita bergerak, ikhtiar menuju Gedung Sate,” tuturnya.

Selain di Kota Bandung, Bima Arya mengatakan jika deklarasi ini juga akan terus berlanjut di wilayah Jabar lainnya.

”Nanti tim kita ini, relawan-relawan kita ini akan membentuk relawan di seluruh kabupaten/kota, baik anak-anak muda, ibu-ibu semuanya di Jawa Barat. Minggu depan kita akan berkeliling di Jawa Barat, mohon doa dan dukungannya,” tandasnya.

Topik Menarik