Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva Resmi Jabat Danrem 151/Binaiya

Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva Resmi Jabat Danrem 151/Binaiya

Infografis | sindonews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 07:41
share

Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Danrem 151/Binaiya dari Brigjen TNI Aminton Manurung kepada Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva.

Upacara sertijab tersebut diselenggarakan di Makodam XVI/Ptm Jalan Makodam, Ambon Maluku, Jumat (3/5/2024). Dengan upacara sertijab tersebut maka Brigjen TNI Antoninho resmi menjabat sebagai Danrem 151/Binaiya.

Brigjen TNI Antoninho merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1992 adalah putra daerah Timor-Timur sekarang bernama Timor Leste. Sebelum menjabat Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Antoninho menjabat sebagai Wakil Asisten Intelijen Kasad Bid. Jemen Intel Mabesad.

Baca Juga: Kisah Jenderal Soemitro, Tentara Kesayangan Soeharto dari Ramalan Boneka Jailangkung

Prosesi upacara Sertijab Danrem 151/Bny ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando serta tunggul Korem 151/Bny oleh Mayjen TNI Syafrial kepada pejabat baru Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva.

Selain sertijab Danrem 151/Bny tersebut, juga dilaksanakan acara Sertijab Kasdam XVI/Ptm dari Brigjen TNI Agung Pambudi kepada Brigjen TNI Nefra Firdaus Lubis.

Ketiga Perwira tinggi tersebut sama-sama lulusan Akmil “Persada” 1992. Hal ini menjadi kebanggaan dan kehormatan tersendiri dalam berkarier di dunia militer. Di samping itu ada 7 Perwira Menengah (Pamen) lainnya yang ikut melaksanakan sertijab.

Pangdam XVI/Ptm Mayjen TNI Syafrial mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus, kepada Brigjen TNI Agung Pambudi, Brigjen TNI Aminton Manurung dan 7 Pamen Kodam XVI/Ptm lainnya atas pengabdiannya yang begitu besar selama bertugas dalam mendukung tugas pokok Kodam XVI/Ptm.

Baca Juga: Kisah Jenderal Gatot Subroto, Perisai Hidup Soekarno Pemberi Julukan Monyet ke Soeharto

“Mudah-mudahan dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru semakin sukses," ujarnya.

Mayjen TNI Syafrial juga mengucapkan selamat atas kehormatan dan kepercayaan yang diberikan negara kepada Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva untuk menjabat sebagai Danrem 151/Binaiya Dengan harapan ke depan dapat melaksanakan tugas pokok Korem secara profesional, efektif, efisien, dan modern

"Yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan pembinaan teritorial guna untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dalam perspektif pertahanan wilayah darat serta menjaga keamanan wilayah korem 151/Bny dalam rangka mendukung tugas Pokok Kodam XVI/Ptm secara integratif, holistik, massif, dan komprehensif saat ini maupun di masa yang akan datang," katanya.

Acara sertijab tersebut dihadiri sejumlah pejabat antara lain, Kapok Sahli Pangdam XVI/Ptm, kemudian Irdam XVI/Ptm, Danrem 152/Baabullah.

Selain itu, para Asisten Kasdam XVI/Ptm, Perwira LO TNI AL dan TNI AU, para Komandan dan Kabalak Kodam XVI/Ptm beserta Ketua dan Wakil Ketua Persit KCK PD XVI Ptm.

Topik Menarik