Cawalkot Aji Jaya Bintara Yakin Koalisi Gerindra-PKB Solid Menangkan Pilkada 2024

Cawalkot Aji Jaya Bintara Yakin Koalisi Gerindra-PKB Solid Menangkan Pilkada 2024

Infografis | sindonews | Rabu, 1 Mei 2024 - 09:43
share

Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara mendaftarkan diri lewat jalur partai politik, yaitu Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Aji Jaya kini tengah meningkat popularitasnya, perlahan tapi pasti melangkah maju.

Pria yang akrab disapa Kang Jaya ini mengatakan, langkah awal strategis ini karena Partai Gerindra harus mengusung sosok atau figur Wali Kota Bogor, dikarenakan Partai ini adalah besutan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Selain itu, agar terdapat sinergitas dan keberpihakan yang kuat dari pemerintah daerah terhadap pemerintah pusat, maka representasi program juga harus bersinergi dengan pemerintah pusat.

Baca Juga: Diterima Presiden Jokowi, Sespri Iriana Siap Maju Pilkada Kota Bogor

“Alhamdulillah hari ini saya tuntaskan mendaftar ke Partai Gerindra dan PKB, sebagai suatu koalisi yang dibangun solid, bekerja keras, dan merakyat,” kata Kang Jaya dalam keterangannya, Rabu (1/5/2024).

”Pertimbangan utama saya adalah kedekatan ideologis dengan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, dan kesamaan platform dengan Gerindra maupun PKB, yang mengedepankan Ekonomi Kerakyatan dan Pengembangan Kualitas Manusia,” sambungnya.

Ketika ditanya terkait kesamaan platform program kerjanya dengan Kedua partai tersebut, Kang Jaya mengutarakan ada beberapa program yang memiliki kesamaan strategis.

“Platform programnya sama dengan kedua partai tersebut. Pertama, Program Makan Siang Susu Gratis, kedua, program modal kerja e-warung, Ketiga, peningkatan insentif RT dan RW, menjadi 500.000 untuk RT dan 800 ribu untuk RW,” ungkapnya.

“Selain insentif tambahan untuk guru ngaji, marbot, dan pengurus masjid di Kota Bogor. Dengan Program-program ini, kami berharap ada peningkatan kualitas manusia dan kecerdasan kota secara signifikan,” lanjutnya.

Dengan program-program nyata ini, Kang Jaya berharap sinergi tim relawan dan mesin partai bisa berjalan beriringan melakukan sosialisasi ke masyarakat Kota Bogor untuk memenangkan Pilkada 2024 ini dengan target utama mencapai Visi Bogor Emas 2030.

Sebagai catatan, Aji Jaya Bintara, atau Kang Jaya, adalah calon Wali ota bogor dengan pengalaman mumpuni dibidang intelijen ekonomi, keuangan, dan kebijakan publik, dan memiliki relasi yang relatif dekat dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Topik Menarik