Rebutan Lahan Parkir Pasar di Kota Jambi, Jukir Tewas Ditikam

Rebutan Lahan Parkir Pasar di Kota Jambi, Jukir Tewas Ditikam

Infografis | sindonews | Rabu, 1 Mei 2024 - 09:49
share

Seorang juru parkir (Jukir) di kawasan Pasar Kota Jambi meregang nyawa di kawasan KONI, Kota Jambi. Ironisnya, korban dibunuh dengan cara ditikam oleh sesama jukir. Diduga, kejadian tersebut akibat rebutan lahan parkir di kawasan Pasar.

Pelaku, yakni Yanto dan korban bernama Ridwan. Keduanya merupakan warga Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, ungkap Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Indar Rabu (1/5/2024).

Dia menceritakan, kejadian tersebut bermula dari keduanya rebutan lahan parkir di kawasan Pasar. Diduga, pelaku tidak terima lantaran saat itu lahan parkir yang menjaga itu korban. Pelaku ini mengambil alih lahan parkir korban sehingga terjadilah keributan.

Tidak selesai sampai disitu, korban dan pelaku berjanjian untuk bertemu di wilayah KONI. Sesampainya di wilayah kejadian, keduanya bukanlah berdamai tapi malah kembali ribut hingga terjadi cekcok.

Tanpa diduga, pelaku mencabut sebilah pisau dari pinggangnya. Dan tanpa ba-bi-bu lagi, pelaku langsung mengayunkan senjata tajam yang dipegangnya ke arah dada korban.

Di situ korban meninggal dunia akibat luka tusukan senjata tajam. Korban ditusuk pada bagian dada sebelah kiri sebanyak satu kali, tapi sangat dalam, ungkapnya.

Melihat korban tersungkur bersimbah darah, pelaku langsung melarikan diri. Belakangan diketahui pelaku kabur melarikan diri ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggunakan sepeda motor anaknya.

Tim Reskrim Polresta Jambi yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju TKP dan melakukan penyelidikan. Hasilnya, petugas mengetahui kaburnya pelaku sehingga sebelum pelaku berhasil melarikan diri ke Provinsi Sumbar.

Petugas mengamankan pelaku di wilayah Pasar Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Pelaku ini mau melarikan diri ke Sumbar. Tapi sebelum melarikan diri, pelaku ini menukar terlebih dahulu kendaraannya dan menggunakan sepeda motor anaknya, tukasnya.

Topik Menarik