Didukung MNC Group, Pemprov Jabar Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 di GOR Saparua Bandung

Didukung MNC Group, Pemprov Jabar Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 di GOR Saparua Bandung

Infografis | sindonews | Senin, 29 April 2024 - 19:20
share

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat menggelar acara nonton bareng (Nobar) pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan di babak semifinal Piala Asia U-23.

Acara nobar ini akan berlangsung di Lapangan Saparua, Kota Bandung, Senin (29/4/2024) mulai pukul 20.30 WIB. Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin dijadwalkan juga akan ikut menonton.

"Mari beri dukungan kepada Timnas U-23. Kami akan nobar di Lapangan Saparua Kota Bandung, silakan bergabung," ucap Bey dalam keterangan resminya.

Baca juga; MNC Group Memberi Kesempatan Masyarakat Nobar Piala Asia U-23 Selama Non-Komersil

Sementara itu, Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah mengatakan, pihaknya menyiapkan dua layar lebar di area indoor dan outdoor Lapangan Sarua Bandung.

“Tentunya ini untuk mengantisipasi minat yang besar dari warga dan juga bisa bebas memilih bisa di dalam atau luar," ucap Ika saat ditemui di Gor Saparua Bandung.

Ika pun mengajak kepada masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan bertandingan pada nanti malam. "Kami menunggu kehadiran warga untuk nonton bersama," ujarnya.

Ika mengatakan, acara ini merupakan inisiatif Bey Machmudin yang melihat antusiasme masyarakat dalam mendukung tim kecintaanya berlaga memperebutkan gelar juara Piala Asia U-23 2024.

Baca juga; 5 Pemain Termahal Timnas Qatar di Piala Asia 2023

"Sebenarnya ini persiapannya baru kemarin, lihat antusiasme warga dan juga tentunya kita tahu sepak bola begitu banyak diminati, sehingga Pak Pj Gubernur memerintahkan 'ayo kita bikin nonton bersama'," katanya.

Ika pun memastikan, acara ini telah mendapatkan izin dan dukungan dari MNC Group selaku pemegang hak siar Piala Asia U-23. "Saya kontak MNC, tentunya MNC sangat mendukung untuk kegiatan ini," tegasnya.

Ika pun mengimbau, bagi masyarakat yang akan ikut Nobar pertandingan Timnas Indonesia vs Uzbekistan untuk bisa menjaga ketertiban dan dilarang membawa benda-benda yang membahayakan keselamatan umum.

"Tidak boleh dibawa tentunya sesuatu yang memang dilarang, benda-benda tajam, lalu benda-benda yang memang bisa melukai, jadi itu yang tidak boleh," katanya.

Ika pun berharap, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut dapat meraih kemenangan sehingga melajut ke babak final. "Harapannya untuk Timnas Indonesia ini bisa juara dan berlanjut terus ke final di Piala Asia U-23," tandasnya.

Topik Menarik