Tragis, Angkot Baru 3 Hari Dibeli Hangus Terbakar di SPBU Sukabumi

Tragis, Angkot Baru 3 Hari Dibeli Hangus Terbakar di SPBU Sukabumi

Infografis | sindonews | Rabu, 24 April 2024 - 09:51
share

Satu unit mobil angkot yang baru tiga hari dibeli ludes terbakar di SPBU Jalan RH Didi Sukardi, Gedongpanjang, Citamiang, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (24/4/2024).

Kebakaran angkot yang terjadi sekitar pukul 06.50 WIB membuat panik petugas SPBU dan warga yang sedang berada di lokasi kejadian.

Api diduga berasal dari korsleting arus listrik angkot yang membesar hingga membakar seluruh bagian depan kendaraan angkot.

Pemilik kendaraan, Mulyana mengatakan, awalnya ia melihat kepulan asap yang muncul dari bawah dashboard kendaraannya.

Namun saat dilihat, api langsung menyambar dan ia pun bergegas menyelamatkan diri keluar dari kendaraan.

"Asalnya (apinya) kecil, saya coba padamkan (dengan cara) tutup-tutupi pake lap, tapi lama kelamaan jadi gede, terus kena (membakar) kursi jok, kan (bahannya) busa yang di depan," ujar Mulyana usai petugas gabungan berhasil memadamkan api.

Lebih lanjut Mulyana mengatakan, angkot warna merah jurusan Nyomplong-Pabuaran miliknya tersebut, baru 3 hari dibeli dari temannya.

Sejak awal berangkat dari rumah menuju SPBU, mobil mengalami kendala pada mesin. Namun ia pun tidak mengetahui penyebabnya.

"Pas mau berangkat juga gitu mobil teh, hidup mati, hidup mati, saya paksain. Iya kayanya korsleting dari bawah dashboard, mungkin dari kabel kontak merambat ke atas. Udahlah mau gimana lagi, sekarang saya ga bisa usaha lagi udah kebakaran gini mah," ujar Mulyana.

Sementara itu, Kasi Damkar Dinas Satpol PP Kota Sukabumi, Dadi mengatakan, pihaknya usai menerima laporan warga langsung meluncur ke lokasi kejadian yang berjarak 2 kilometer dari Mako Damkar.

"Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan. Sebanyak 2 unit kendaraan diterjunkan ke lokasi kejadian," ujar Dadi.

Topik Menarik