Evakuasi Dramatis! Korban Kecelakaan Beruntun Tewas Terjepit, Pintu Truk Terpaksa Dipotong

Evakuasi Dramatis! Korban Kecelakaan Beruntun Tewas Terjepit, Pintu Truk Terpaksa Dipotong

Infografis | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 20:11
share

Kecelakaan beruntun di Jalur Trans Sulawesi tepatnya di Datae, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), mengakibatkan kemacetan parah hingga beberapa kilometer, Selasa (23/4/2024).

Dalam insiden yang melibatkan 8 mobil dan 1 sepeda motor itu, tidak hanya menyebabkan luka-luka bagi para penumpang, namun satu orang di antaranya, yakni sopir truk tewas terjepit di dalam kabin.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalur Trans Sulawesi Sidrap, 1 Orang Tewas

Dari pantauan, evakuasi korban pun berlangsung dramatis. Kapolsek Watang Pulu Iptu Ahmad Tangko yang terjun ke lokasi langsung mengevakuasi korban dibantu warga setempat.

“Kan bagian kemudi sudah penyok ditindih kontainer setelah itu kami dibantu masyarakat mengevakuasi dengan memotong sebagian pintu mobil lalu korban dikeluarkan,” kata Kapolsek.

“Kami ada di sini untuk melindungi dan menyelamatkan masyarakat. Itu adalah tugas dan tanggung jawab kami,” tambahnya.

Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Nawir Eming mengatakan, kecelakaan beruntun terjadi akibat mobil kontainer dari arah Parepare menuju Palopo hilang kendali tepat di turungan Datae, Watang Pulu, Sidrap.

Baca juga: Kecelakaan Lalu Lintas, Mobil Kadis Kominfo Sidrap Tabrak Tiang Lampu

“Mobil kontainer dari arah Parepare itu hilang kendali, diduga karena rem blong hingga menabrak beberapa kendaraan yang berlawanan arus,” ucapnya di lokasi, Selasa (23/4/2024).

Diketahui, satu orang yang tewas dalam insiden itu merupakan sopir truk yang terjepit di dalam dan tidak sempat menyelamatkan diri.

“Satu orang sopir truk pekerja jalan pengantar logistik meninggal dunia karena terjepit di dalam mobil saat kecelakaan tersebut terjadi,” tambahnya.

Hingga kini, polisi melakukan pendataan dan mengevakuasi kendaraan dan korban luka dan tewas.

“Polisi di lokasi sementara mendata dan mengevakuasi kendaraan, serta korban yang luka-luka dan meninggal dunia dibawa ke rumah sakit terdekat,” tandasnya.

Sementara arus lalu lintas hingga malam, berangsur pulih dan normal kembali.

Topik Menarik