Pegawai Bank Ditemukan Tinggal Kerangka di Wonogiri, Diduga Dibunuh dan Dibakar

Pegawai Bank Ditemukan Tinggal Kerangka di Wonogiri, Diduga Dibunuh dan Dibakar

Infografis | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 17:11
share

Pembunuhan pegawai bank dengan cara dibakar dan dikubur di belakang rumah pelaku diungkap Polres Wonogiri bersama Polda Jateng. Korban seorang perempuan bernama Kartika Margarety Dyah Pratiwi (28).

Polisi mengevakuasi jenazah Kartika Margarety Dyah Pratiwi yang sudah menjadi kerangka di Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Senin (23/4/2024). Foto/Polda Jateng

Terbongkanya kasus ini bermula ketika pada Senin (22/4/2024) sekira pukul 10.20 WIB, petugas Satreskrim Polres Wonogiri menemukan sebuah kerangka manusia.

Baca juga: Sadis! Usai Diperkosa, Siswi SMA Dibunuh dan Dikubur di Kebun Sawit

Jasad tersebut terkubur di belakang rumah milik Supriyanto alias Baron (44) di Dusun Kembang RT001/RW003 Setren, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

“Saat itu petugas sedang melakukan penyelidikan terkait laporan orang hilang,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Selasa (23/4/2024) siang lewat keterangan tertulis.

FotoKartika Margarety Dyah Pratiwi semasa hidup. Korban ditemukan sudah menjadi kerangka di Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Senin (23/4/2024). Foto/Polda Jateng

Orang hilang yang sedang dicari polisi adalah seorang perempuan bernama Kartika Margarety Dyah Pratiwi (28) warga Dusun Bendo, Randusari RT002/RW007, Desa Randusari, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Baca juga: Tak Disangka! Didi Hartanto Dibunuh dan Dikubur di Dalam Rumah oleh Orang Kepercayaan

Pencarian itu melibatkan anjing pelacak. Bersama beberapa warga sekitar, polisi kemudian sampai di belakang rumah Supriyanto alias Baron tersebut. Lokasinya adalah kebun.

Penggalian dilakukan hingga ditemukan kerangka mayat tersebut. Setelah diidentifikasi diketahui itu adalah Kartika Margarety Dyah Pratiwi.

Korban, diketahui pada 26 Maret 2024 sekira pukul 07.30 WIB berangkat kerja ke kantor bank swasta di Slogohimo, namun sampai selesai jam kerja dan biasanya pulang sekira pukul 17.00 WIB belum kembali.

Pihak keluarga mencari ke bank tempatnya bekerja namun tidak ada, dicari ke tempat saudaranya juga tidak ada. Ponsel korban juga tidak bisa dihubungi.

Setelah dilakukan penelusuran lanjutan, korban memang biasa melakukan aktivitas ke nasabah di wilayah Slogohimo menggunakan motor dinas kantor, terakhir pesan WA aktif pukul 11.00 WIB.

“Nomornya sudah tidak aktif sampai dilaporkan (ke kepolisian) hilang,” lanjutnya.

Polisi yang melakukan penyelidikan menemukan sejumlah petunjuk korban sempat berada di rumah Supriyanto. Setelah dikroscek dan digeledah hingga halaman belakang rumah, ditemukanlah kerangka yang sudah terkubur itu.

Setelah dikroscek kepada Supriyanto, kerangka tersebut merupakan Kartika Margarety Dyah Pratiwi, korban yang dilaporkan hilang dan sedang dicari.

Sepeda motor korban diketahui ditinggal di sebelah barat sungai dekat bank tempatnya bekerja.

“Barang bukti yang diamankan ada sebuah jeriken berisi bahan bakar bensin, sepasang sarung tangan kain, kerangka manusia dan sebuah cangkul,” sambung Kombes Satake Bayu.

Pelaku Supriyanto kini ditahan di Mapolres Wonogiri dan sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan. Motif pembunuhan itu sedang didalami penyidik, termasuk juga pengembangan kasusnya.

Informasi yang diperoleh, korban ini telah bercerai dan akan rujuk ke mantan suaminya berinisial H. Korban sempat punya hubungan pacaran dengan pelaku.

Topik Menarik