Penampakan Bandit Perampok Bos Sawit yang Tabur Uang di Jalan Jambi

Penampakan Bandit Perampok Bos Sawit yang Tabur Uang di Jalan Jambi

Infografis | sindonews | Selasa, 23 April 2024 - 10:18
share

Aksi perampokan modus pecah kaca mobil terjadi di pinggir Jalan Lintas Jambi-Sabak, Desa Baru, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Bos Sawit nyaris kehilangan uang sebesar Rp250 juta saat pulang dari Bank BRI di Kota Jambi.

Beruntung, aksi pelaku berhasil digagalkan warga yang berada diseputaran TKP. Sedangkan rekan pelaku yang berperan sebagai joki berhasil lolos dari kejaran warga dan petugas. ”Kejadian kemarin (Senin),” kata Kapolsek Maro Sebo Iptu Wiwik Utomo, Selasa (23/4/2024).

Saat itu, korban dari Bank BRI Kota Jambi menuju ke rumahnya yang terletak di Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Timur, Jambi usai mengambil uang ratusan juta dari bank. Korban Gunawan (27) singgah untuk makan di warung makan Nayla Khaidir yang terletak di TKP.

Baca Juga: Komplotan Perampok Rentenir di Malang Ditangkap, 2 Pelaku Buron

Kemudian, mobil Daihatsu Terios BH 1270 TB yang dibawanya di parkir depan warung makan tersebut. Sementara uang sebesar Rp250 juta yang barusan diambil dari bank diletakkan korban di bawah kursi jok mobil penumpang bagian depan.

Usai pintu mobil terkunci, korban masuk ke warung makan untuk makan siang. Tidak lama berlangsung, korban mendengar suara teriakan warga “maling maling”.

“Saat kejadian, korban melihat kearah mobil dan melihat pelaku sudah masuk ke dalam mobil melalui pintu depan sebelah kiri dengan kaca yang dipecahkan,” ungkapnya.

Dalam waktu singkat, pelaku langsung mengambil uang korban yang berada di bawah jok mobil penumpang bagian depan. Mengetahui banyak warga berdatangan, pelaku kabur berlari kearah seberang jalan yang mana rekan pelaku sudah menunggu di atas motor Beat warna hitam.

Bahkan untuk mengalihkan perhatian warga, pelaku nekat menghamburkan uang yang berada di dalam tas rampasan yang dibawanya. Apes, salah seorang pelaku terjatuh saat akan kabur dari kejaran warga dan polisi.

Bahkan, korban yang sempat mengejar pelaku dan duel bergulat dengan pelaku. Beruntung, uang yang berserakan untuk mengalihkan warga bisa diselamatkan warga. Sementara, pelaku tidak berkutik usai diamankan warga dan polisi.

”Pelaku atas nama Suwandi (40), berprofesi sebagai petani yang beralamat di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Sedangkan seorang pelaku, yang merupakan rekan pelaku berhasil kabur melarikan diri,” ungkapnya.

Wiwik menambahkan, pelaku merupakan spesialis modus pecah kaca mobil. Saat ini, pelaku Suwandi sudah diamankan di Mapolsek Maro Sebo untuk penyelidikan lebih lanjut. “Pelaku lainnya masih dalam pengejaran,” tegasnya.

Topik Menarik