Gegara Mabuk Miras, Jae Tusuk Ahmad Sobari hingga Tewas di Cimahi

Gegara Mabuk Miras, Jae Tusuk Ahmad Sobari hingga Tewas di Cimahi

Infografis | sindonews | Minggu, 21 April 2024 - 17:24
share

Ahmad Sobari (37), warga Kampung Cibogo Leuwigajah, Cimahi Selatan, Cimahi, Jawa Barat tewas usai ditusuk Opan Pribadi alias Jae (35) pada Sabtu (20/4/2024).

Kepala Seksi Humas Polres Cimahi Iptu Gofur Supangkat mengatakan, peristiwa berdarah itu bermula saat pelaku mabuk miras bersama sejumlah rekannya.

Kemudian datang lima orang saksi karena sepeda motornya mogok. Para saksi hendak memperbaiki sepeda motor tersebut.

"Pelaku Opan kemudian menghampiri lima saksi itu sembari menodongkan senjata tajam yang dibawanya. Pelaku berkata agar orang-orang itu tidak berisik," ungkap Gofur saat dihubungi, Minggu (21/4/2024).

Tak berselang lama, pelaku pergi dengan temannya. Namun ternyata para pelaku itu datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menantang sejumlah saksi itu untuk berkelahi.

Mendengar suara cekcok itu korban Ahmad Sobari terbangun. Dia kaget melihat perkelahian sehingga mencoba untuk melerainya. Ahmad Sobari spontan berusaha menghentikan ulah pelaku. Namun nahasnya malah ditusuk menggunakan pisau.

Korban yang tumbang sempat mendapat perawatan di rumah sakit usai mendapat dua luka tusukan dari Opan. Namun nyawanya tidak tertolong karena kehilangan banyak darah. Korban akhirnya meninggal dunia ditusuk Opan.

"Korban sempat melawan dan tidak sadar bahwa tertusuk oleh pisau pelaku di bagian dada dan punggung kiri. Setelah terkapar korban di bawa ke dalam rumah oleh saksi selanjutnya korban dibawa ke RS Dustira dan dinyatakan meninggal dunia," beber Gofur.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu sekitar pukul 03.15 WIB langsung mendatangi TKP, dan langsung melakukan penyelidikan.

Kemudian polisi mendapat informasi yang melihat adanya seorang jalan dalam keadaan pincang dan berdarah pada bagian pahanya mengarah Cibodas, Kelurahan Utama di area Tol Purbaleunyi.

Berbekal informasi itu, pihak kepolisian menyusuri pinggiran ruas jalan tol hingga akhirnya sekitar pukul 05.30 WIB pelaku berhasil diamankan di sebuah pos ronda.

Pelaku langsung digelandang ke Mako Polsek Cimahi Selatan untuk pemeriksaan lebihanjut.

"Sementara korban dibawa ke RS Sartika Asih untuk Dilakukan autopsi, melakukan pemeriksaan terhadap pelapor dan saksi-saksi dan mengamankan dan menyita barang bukti," pungkas Gofur.

Topik Menarik