Kadispas Kemenkumham Jateng Pastikan Video Mesum Warga Binaan Video Lama

Kadispas Kemenkumham Jateng Pastikan Video Mesum Warga Binaan Video Lama

Infografis | sindonews | Jum'at, 19 April 2024 - 21:33
share

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadispas) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Kadiyono mengungkapkan bahwa video mesum yangberedar merupakan video lama. Aksi dilakukan warga binaan narkoba berinisial JS dengan seorang perempuan di Lapas Jateng.

”Dari hasil penyelidikan sementara yang kami lakukan, kejadian tersebut diduga sudah lama dan kasusnya telah dilakukan tindakan sesuai ketentuan,” kata Kadiyonomemberikan tanggapan kepada wartawan, Jumat (19/4/2024).

Dikatakan, video tersebut diduga dibuat padasekitar tahun 2020 dan telah dilakukan tindakan sesuai ketentuan yang berlaku. Namun demikian, Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah tetap akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait video tersebut.

Baca Juga: Buntut Napi Mesum di Ruang Lapas, Kemenkumham Jateng Bentuk Tim Khusus

”Laporan yang saya dapat itu video lama namun kami tetapakan membentuk Tim khusus untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya.

Sebagaimana beredar video mesum yang diduga dilakukan oleh WBP berinisial Js yang merupakan WBP kasus narkoba dengan seorang perempuan.

Dalam video tersebut, tampak ada kegiatan seksual yang dilakukan kedua pelaku di dalam sebuah ruangan yang terdapatpapan putih berlogo pengayoman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan itu dilakukan pria berkaus kuning sementara si wanita berkaus warna biru. Video itu diduga direkam pelaku menggunakan handphonenya.

Topik Menarik