Hadiri Halal Bihalal Pemprov Jateng, Gibran Disambut Nana Sudjana Masuk Ruang VIP

Hadiri Halal Bihalal Pemprov Jateng, Gibran Disambut Nana Sudjana Masuk Ruang VIP

Infografis | sindonews | Selasa, 16 April 2024 - 15:58
share

Wali Kota Solo sekaligus Cawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka menghadiri halal bihalal yang digelar Pemprov Jateng di Gubernuran, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Selasa (16/4/2024).

Pantauan di lokasi, Gibran datang naik mobil Toyota Innova warna kuning bermotif FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 nomor polisi AD 1 A.

Baca juga: Sejarah Munculnya Istilah Halal Bihalal di Indonesia

Dia duduk di belakang sopir. Dia hadir sesaat setelah Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat tiba lebih dulu.

Mengenakan batik lengan panjang warna kombonasi cokelat, hitam dan putih, Gibran langsung menuju lobi Gedung A Gubernuran.

Di sana sudah ada Penjabat (Pj) Gubernur Jateng Nana Sudjana dan istrinya, Shinta Nana Sudjana yang merupakan Pj TP PKK Provinsi Jateng.

Gibran yang datang seorang diri tanpa ditemani istrinya, Selvi Ananda kemudian langsung mendatangi Nana dan istri untuk bersalaman. Sejumlah Asisten Pemprov Jateng juga tampak ada di sana.

Baca juga: Halal Bihalal Menurut Al-Quran: Tak Ada Alasan untuk Bilang Tiada Maaf Bagimu

Tak lama, Nana langsung mengajaknya masuk ke ruang VIP dan pintunya langsung ditutup.

Tampak ajudan Gibran berada di luar pintu, dia berbaju cokelat bercelana dan sepatu warna hitam. Dia sempat mendatangi sejumlah wartawan yang sudah menunggunya di luar.

“Ini wartawan-wartawan Semarang ya? Mohon maaf, nanti tidak ada doorstop ya (dengan Gibran),” kata dia.

Lebih dari 30 menit mereka ada di dalam ruang VIP. Sekitar pukul 13.14 WIB, Gibran keluar ruangan VIP kembali bersalaman dengan Nana Sudjana dan sejumlah pejabat Pemprov Jateng.

Gibran langsung masuk mobil tak berkomentar banyak dan meninggalkan pelataran Gubernuran.

Pemprov Jateng memang menggelar halal bihalal di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran 2024. Kegiatan ini dihadiri Forkompimda Provinsi Jateng termasuk Wali Kota dan Bupati di Jawa Tengah.

Topik Menarik