Beraksi di SPBU Ngancar Kediri, 5 Perampok Bercadar Gondol Uang Tunai Rp35 Juta

Beraksi di SPBU Ngancar Kediri, 5 Perampok Bercadar Gondol Uang Tunai Rp35 Juta

Infografis | sindonews | Rabu, 7 Februari 2024 - 14:06
share

Kawanan perampok menyatroni sebuah SPBU yang berada di jalan raya wilayah Desa Pandantoyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Pelaku menyekap dan menganiaya seorang penjaga SPBU dan menggondol uang tunai Rp35 juta.

Kapolsek Ngancar Polres Kediri AKP Kardi Kukuh membenarkan peristiwa ini terjadi pada Rabu (7/2/2024) dini hari.“Menurut keterangan saksi korban, pelaku kurang lebih 5 orang,” kata Kardi, Rabu (7/2/2024).

Para pelaku diketahui mengenakan penutup muka sejenis cadar. Mereka diduga masuk dengan melompati pagar belakang area SPBU. Begitu di dalam area, mereka menyelinap ke ruangan melalui jendela.

Baca Juga: Banyuasin Gempar! Rampok Bersenjata Satroni Minimarket

Begitu di dalam ruangan, 3 orang pelaku langsung melumpuhkan seorang penjaga SPBU. Pada malam itu SPBU diketahui hanya dijaga oleh satu orang penjaga malam. Penjaga SPBU sempat mengalami penyekapan dengan lakban.

Yang bersangkutan juga mengalami luka memar pada wajah dan bahu sebelah kanan. “Penjaga dilakban oleh 3 orang pelaku. Ada penganiayaan yang menimbulkan luka memar di muka dan bahu samping kanan,” ungkapnya.

Di depan penjaga yang sudah tidak berkutik, para perampok langsung beraksi. Mereka berhasil menggondol uang tunai Rp 35 juta dan langsung bergegas pergi. “Para pelaku pergi lewat pintu depan SPBU,” ujarnya.

Belum diketahui pasti kendaraan yang dipakai para pelaku perampokan. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa rekaman CCTV. “Kita masih melakukan pemeriksaan CCTV termasuk melakukan pengembangan ke saksi,” pungkasnya.

Topik Menarik