Polda Riau Bersama Polres Kuansing Cek Logistik Pemilu

Polda Riau Bersama Polres Kuansing Cek Logistik Pemilu

Infografis | sindonews | Rabu, 24 Januari 2024 - 16:59
share

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal mengadakan video conference (vidcom) dengan seluruh jajaran dari Pekanbaru, Rabu (24/1/2024). Orang nomor satu Kepolisian di Riau ini memastikan kesiapan jajaran dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Lakukan pengawalan logistik KPU dengan SOP. Kemudian potensi kerawanan selama proses pengamanan logistik Pemilu," kata Kapolda Riau dalam instruksinya.

Baca juga: Libatkan Helikopter dan Pasukan Elit, Polda Riau Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini juga memberikan pemaparan SOP Pam objek vital Pemilu 2023-2024. Kepada jajaran Kapolda Juga meminta di daerah untuk melakukan road show ke kecamatan untuk tatacara pemilu dan pergesran logistik

"Lakukan pengawasan dan pengawalan secara optimal pada saat distribusi logistik ke wilayah kecamatan hingga TPS," tegas Kapolda.

Sementara itu Tim Polda Riau yang dipimpin Wadir Krimsus Polda Riau AKBP Iwan P Manurung hari ini berada di Kuansing dan mengikuti vidcom bersama Kapolres Bengkalis AKBP Pangucap Priyo Soegito, Ketua KPU Kabupaten Kuansing Irwan Yuhendi dan Ketua Bawaslu Kuansing Mardius Adi Daputra.

Setelah mengikuti vidcom, Tim Polda Riau didampingi Kapolres Kuansing mendatangi sejumlan tempat untuk persiapan Pemilu sesuai intruksi Kapolda Riau. Tim melakukan pengecekan Gudang Logistik Pemilu Kabupaten Kuansing, kemudian ke Kantor Bawaslu Kuansing serta Kantor KPU Kuansing.

Baca juga: Deklarasi Pemilu Damai 2024, Kapolri Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan

"Untuk personel yang disprinkan tolong laksanakan tugas dengan baik jangan kita sampai kecolongan dari orang orang yang tidak bertanggung jawab. Anggota yang piket kalau mau berpergian tolong bergantian dan melapor kepada yang senior. Tidak di perkenankan satupun anggota yang meninggalkan wilayah tanpa izin pimpinan," pinta Wadirkrimsus.

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menegaskan akan menjalankan semua arahan dari Kapolda Riau.

"Kita akan melaksanakan intruksi pimpinan demi lancarnya Pemilu dan memberikan kenyamanan kepada warga," tegasnya.

Topik Menarik