Ribuan Relawan Kawanjuang GP Merah Putihkan Kampanye Ganjar-Mahfud di Bandung

Ribuan Relawan Kawanjuang GP Merah Putihkan Kampanye Ganjar-Mahfud di Bandung

Infografis | sindonews | Minggu, 21 Januari 2024 - 19:30
share

Relawan Kawanjuang GP membanjiri Lapangan Tegalega, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024) pagi. Mereka mengikuti kampanye akbar perdana paslon nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kota Bandung. Relawan Kawanjuang GP kompak memakai kaos khasnya warna putih dengan gambar Ganjar-Mahfud di dada berwarna merah.

Mereka datang dari berbagai wilayah Bandung, antara lain Antapani, Buahbatu, Rancaekek, Cicalengka, Batununggal, Buahbatu, Jamika, Lembang, dan sekitar Tegalega itu sendiri.

Kawanjuang GP dikenal sebagai salah satu kelompok relawan yang paling rajin turun ke lapangan. Sepak terjangnya di Bandung bahkan sudah dimulai jauh sebelum pengumuman resmi pasangan capres-cawapres, Oktober 2023.

Pada awal Juni 2023 kegiatan pertama Kawanjuang GP yaitu pemeriksaan kesehatan gratis bagi bayi dan lansia digelar di Jalan Siti Munigar, tak jauh dari Tegallega. Selanjutnya pemeriksaan kesehatan menjadi kegiatan rutin mingguan di sejumlah titik di Jawa Barat dan Jabodetabek hingga sekarang.

Dalam aktivitasnya di Tegalega, Kawanjuang GP memasang deretan tenda sebanyak sembilan buah sebagai posko transit anggota. Selain itu bisa dipakai juga sebagai sarana untuk rehat bagi masyarakat umum yang hadir di lapangan Tegallega. "Saat musim penghujan seperti sekarang kita siapkan tenda untuk jaga-jaga warga berteduh," kata Abas Mochamad, Koordinator Kawanjuang GP Bandung Tengah.

Uniknya Ganjar mendatangi lokasi kampanye dengan mengendarai motor dari kawasan Pecinan lama Jamika. Dalam guyuran hujan yang cukup lebat, dia ditemani anggota grup band Slank bersama iring-iringan ribuan bikers dari berbagai grup motor di Bandung.

Benny Kurniadi mengatakan kondisi cuaca buruk pun tak mengendurkan semangat Ganjar untuk turun ke jalan. "Ini menunjukkan bahwa sebagai pemimpin beliau siap turun dalam kondisi apapun," tegasnya.

Topik Menarik