Civitas Ganjar Gelar Pasar Murah Sembako, Warga Doakan Ganjar-Mahfud Menang

Civitas Ganjar Gelar Pasar Murah Sembako, Warga Doakan Ganjar-Mahfud Menang

Infografis | sindonews | Senin, 8 Januari 2024 - 11:58
share

Relawan Civitas Ganjar menggelar Pasar Murah Sembako untuk masyarakat. Loyalis Ganjar-Mahfud ini beranggotakan alumni muda Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Riau (Unri).

Kegiatan ini menyediakan ratusan paket bahan kebutuhan pokok. “Kita hari ini menggelar pasar sembako murah bagi masyarakat di Desa Manunggal, Kabupaten Deli Serdang. Kita menyebarkan sekitar 300 paket sembako,” kata Korwil Civitas Ganjar Sumur Berry Sitohang di Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (7/1/2023) sore. Baca juga:Ini Makna Jaket Bomber dan Sepatu Boots yang Dipakai Ganjar-Mahfud di Debat Capres Ketiga

Sebelumnya, para relawan menyebarkan ratusan kupon kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan di acara Pasar Murah mereka. Warga yang telah mendapatkan kupon itu kemudian datang ke lokasi untuk membeli bahan-bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goring, dan gula pasir.

Selain membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, kegiatan tersebut juga turut menggerakkan perekonomian di wilayah setempat. Selain mendapatkan sembako murah, warga juga diperkenalkan dengan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. “Kalau begini, di satu sisi, kita juga akan membantu perekonomian daerah dengan kita membeli sembako (dari masyarakat) dan juga masyarakat bisa berpartisipasi untuk meningkatkan daya beli. Sehingga, nantinya perputaran ekonomi bisa berjalan,” ujarnya.

Salah seorang warga bernama Saprah mengaku sangat terbantu dengan Pasar Murah karena harga bahan-bahan kebutuhan pokok yang cukup tinggi saat ini. “Mahal (kalau beli di pasaran). Per kilogram Rp15.000. Kalau di sini (pasar murah Civitas Ganjar) cuma Rp30.000 sudah dapat gula, dapat beras. Sangat murahlah,” katanya. Baca juga:TPD Ganjar–Mahfud Jateng: Terimakasih TNI Gerak Cepat Respons Penganiayaan Relawan

Warga yang hadir memanfaatkan kesempatan itu untuk menitipkan harapan kepada Ganjar-Mahfud melalui para relawan Civitas Ganjar. “Kalau bisa (Ganjar-Mahfud) memperjuangkan masyarakat miskin. Untuk mengembangkan pendidikan. (Harga kebutuhan pokok) perlu diturunkan supaya masyarakat yang tidak punya bisa membelinya,” ujarnya.

Topik Menarik