Hansi Flick Sepakat Latih Barcelona, Xavi Hernandez Otw Diusir

Hansi Flick Sepakat Latih Barcelona, Xavi Hernandez Otw Diusir

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 23:00
share

BARCELONA, iNews.id - Pelatih asal Jerman, Hansi Flick kabarnya sepakat melatih Barcelona. Dia diproyeksikan untuk mengganti peran Xavi Hernandez.

Masa depan Xavi masih abu-abu. Dia sempat menyatakan akan meninggalkan tim pada akhir musim, namun beberapa laporan mengatakan dia telah berubah pikiran.

Ketidakjelasan Xavi membuat Barcelona ancang-ancang mencari pengganti. Nama Hansi Flick kemudian muncul ke permukaan sebagai kandidat utama.

Flick dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan para petinggi Barcelona. Mantan pelatih Bayern Munchen itu sudah menyusun konsep kepelatihan untuk menukangi Barcelona musim depan.

"Barcelona bersiap untuk perubahan manajerial musim panas ini setelah mencapai kesepakatan lisan dengan Flick, menyusul pertemuan Deco di London dengan ahli taktik Jerman," tulis laporan Goal Internasional, dikutip pada Kamis (23/5/2024).

"Mantan bos Bayern itu telah memaparkan cetak biru untuk menghidupkan kembali Barcelona yang kabarnya telah mengesankan petinggi klub termasuk presiden klub Joan Laporta," sambung laporan itu.

Flick sudah menganggur sejak berpisah dengan Timnas Jerman pada September 2023 lalu. Dia dikenal sebagai pelatih muda berbakat usai mengantar Bayern Munchen meraih tujuh gelar, salah satunya Liga Champions.

Presiden Barcelona, Joan Laporta dikabarkan sudah tidak menyukai sosok Xavi. Laporta dilaporkan kesal dengan mantan gelandang itu karena komentarnya meremehkan tim sendiri.

"Komentar Xavi baru-baru ini yang mempertanyakan kemampuan tim untuk bersaing dengan Real Madrid karena kendala keuangan kabarnya membuat Laporta kesal dan bertekad untuk menyingkirkannya," tulis laporan Goal Internasional.

Topik Menarik