Institut Teknologi PLN Buka Penerimaan Mahasiswa, Lulus Bisa jadi Pegawai PLN!

Institut Teknologi PLN Buka Penerimaan Mahasiswa, Lulus Bisa jadi Pegawai PLN!

Ekonomi | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 15:08
share

JAKARTA, iNews.id - Institut Teknologi PLN (ITPLN) resmi membuka penerimaan mahasiswa baru. Penerimaan mahasiswa ini untuk jenjang D3, S1 dan S2 itu masih dibuka sampai tanggal 28 Juni 2024 mendatang.

Menariknya, mahasiswa di ITPLN yang lulus bisa jadi pegawai PLN langsung. Kok bisa? Hal itu melalui program Sandwich Program di mana mahasiswa berkuliah selama 3 tahun di ITPLN dan 1 tahun di universitas luar negeri, sehingga saat lulus nanti diangkat menjadi pegawai PLN.

Tak cuma itu, para pemimpin perusahaan dan ahli akan menjadi mentor dan dosen tamu, di antaranya, Direktur Utama PLN yaitu Darmawan Prasodjo PhD dengan para Direksi PLN Lainnya, Dahlan Iskan, Ignatius Jonan, Archandra Tahar, hingga para Professor dan Pakar dari Intenational Sister University (partner ITPLN).

Rektor ITPLN Iwa Garniwa M K, mengatakan pihaknya ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas.

Beberapa fasilitas unggulan yang diberikan kampus selain kesempatan bergabung dengan PLN group, antara lain jaminan magang di PLN group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran tanpa batas melalui smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan, ujarnya di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id.

Topik Menarik