5 Crazy Rich Pemilik Bisnis Kosmetik di Indonesia, Salah Satunya Pemilik MS Glow

5 Crazy Rich Pemilik Bisnis Kosmetik di Indonesia, Salah Satunya Pemilik MS Glow

Ekonomi | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 15:19
share

JAKARTA, iNews.id - Crazy rich pemilik bisnis kosmetik di Indonesia menarik untuk dibahas kali ini. Bisnis skin care atau perawatan wajah jadi salah satu bisnis yang menjanjikan beberapa tahun terakhir.

Permintaan yang semakin tinggi dari konsumen membuat para pengusaha kosmetik mengembangkan usaha bisnisnya di industri kecantikan. Berbagai cara dilakukan untuk mempromosikan produk kosmetik mereka.

Berikut iNews.id tampilkan informasi mengenai crazy rich pemilik bisnis kosmetik di Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (22/5/2024).

Crazy Rich Pemilik Bisnis Kosmetik di Indonesia


1. Martha Tilaar

Nama Martha Tilaar pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Brand kosmetik sat ini adalah milik Dr. (H.C.) Martha Tilaar yang didirikan di era 80-an.

Pada 22 Desember 1981, Martha mendirikan PT Sari Ayu, Martha Kosmetika Indonesia. Bisnis kosmetiknya ini berfokus kepada perawatan kecantikan dengan bahan-bahan yang terbuat dari ramuan tradisional Nusantara.

2. Mooryati Soedibyo

Baca Juga:

Aplikasi PTOS-M

Mooryati Soedibyo merupakan pendiri perusahaan PT. Mustika Ratu. Wanita yang merupakan cucu dari Sri Susuhunan Pakoe Boewono X ini mendirikan perusahaan kosmetiknya pada 1975.

Sama seperti Martha Tilaar, PT. Mustika Ratu memproduksi kosmetik dan jamu memanfaatkan bahan-bahan tradisional.

3. Irene Ursula

Nama Irene Ursula pasti sudah tidak asing di telinga pencinta skincare, khususnya kaum milenial. Wanita asal Tangerang ini sebelumnya mendirikan beauty e-commerce, Beauty Haul di tahun 2014.

Lima tahun berselang, Irene membuat brand kecantikan bernama Somethinc. Berbagai produk ditawarkan, seperti eye cream, pembersih wajah, essence. pelembab, hingga serum.

4. Anugrah Pakerti

Tak hanya Kaum Hawa, pengusaha kosmetik Indonesia juga berasal dari Kaum Adam. Salah satunya orang tersebut adalah Anugrah Pakerti.

Pria kelahiran Blora ini diketahui mulai berkecimpung di dunia bisnis skincare sejak 2014. Selain Avoskin, Anugrah juga memiliki beberapa brand kecantikan lainnya, yakni Looke Cosmetics dan Lacoco En Nature.

5. Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala

Shandy Purnamasari dan Maharani Kemala dikenal sebagai pebisnis sukses di bidang kecantikan. Dua wanita tersebut merupakan pendiri brand kosmetik, MS Glow.

Awal mulanya, Shandy dan Maharani menjadi reseller produk-produk kecantikan. Setelah itu, keduanya pun memutuskan untuk membuat produk sendiri dan saat ini telah digunakan oleh banyak selebgram Tanah Air.

Demikian ulasan mengenai crazy rich pemilik bisnis kosmetik di Indonesia. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik