Hasil Malaysia Masters 2024: Comeback, Rinov/Pitha ke Perempat Final usai Pulangkan Duo Jerman

Hasil Malaysia Masters 2024: Comeback, Rinov/Pitha ke Perempat Final usai Pulangkan Duo Jerman

Olahraga | inews | Kamis, 23 Mei 2024 - 12:06
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final Malaysia Masters 2024 usai menang comeback 16-21, 21-11, 21-10 atas duo Jerman, Jan Colin Voelker/Isabel Lohau di babak 16 besar, Kamis (23/5/2024) siang.


Jalannya Pertandingan

Rinov/Pitha harus tertinggal 1-3 dari Voelker/Lohau di awal game pertama pada laga di Axiata Arena. Mereka terus tertekan sehingga tertinggal 1-6.

Kendati demikian, Rinov/Pitha perlahan mulai bangkit tetapi masih tertinggal 5-7. Namun, Voelker/Lohau kembali menambah poin dan membuat Rinov/Pitha tertinggal 9-11 di interval game pertama.

Selepas interval, Rinov/Pitha kembali kesulitan untuk mengimbangi permainan Voelker/Lohau dan harus tertinggal 15-20. Tertinggal cukup jauh membuat Rinov/Pitha harus menutup game pertama dengan kekalahan 16-21.

Di game kedua, Rinov/Pitha mendapatkan momentum kebangkitan. Mereka menunjukkan penampilan apik untuk memimpin 4-0. Meski Voelker/Lohau mencoba untuk bangkit, Rinov/Pitha berhasil menambah poin dan memimpin 6-2.

Unggulan ketiga ganda campuran Indonesia itu pun terus menambah poin untuk bisa memimpin 9-4. Rinov/Pitha semakin sulit dikejar oleh Voelker/Lohau usai memimpin 11-6 di interval game kedua.

Selepas interval, Rinov/Pitha terus menunjukkan permainan mengesankan untuk bisa menjauhkan keunggulannya menjadi 16-10. Voelker/Lohau hanya bisa menambah satu poin, sedangkan Rinov/Pitha dengan mudah menutup game kedua dengan kemenangan 21-11.

Rinov/Pitha kembali menunjukkan penampilan gemilang di awal game pertama, sehingga bisa memimpin 7-2. Permainan mengesankan terus ditunjukan Rinov/Pitha untuk memimpin 9-2.

Meski Voelker/Lohau telah berjuang, mereka gagal mendapatkan tambahan poin sedangkan Rinov/Pitha justru memperlebar jarak menjadi 11-2 di interval game kedua. Selepas interval, Voelker/Lohau bisa menambah poin tetapi Rinov/Pitha masih memimpin dengan skor 16-6.

Rinov/Pitha pun kembali menjauhkan keunggulannya menjad 19-9, setelah Voelker/Lohau sempat memberikan perlawanan. Laga yang berlangsung selama 54 menit pun disudahi dengan kemampuan Rinov/Pitha menyempurnakan comeback atas Voelker/Lohau dengan kemenangan 21-10.

Topik Menarik