Apa Kabar Diding Boneng, Pelawak Era 80-an yang Kini Hidup Sendiri di Kontrakan Sempit!

Apa Kabar Diding Boneng, Pelawak Era 80-an yang Kini Hidup Sendiri di Kontrakan Sempit!

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 20:11
share

JAKARTA, iNews.id - Nama pelawak Diding Boneng di dunia hiburan Tanah Air sudah cukup terkenal. Sebab, aktor dan juga komedian era 80-an ini sering bermain di film Warkop dan Suzanna.

Ya, dunia hiburan tak serta merta membawa pegiatnya hidup bergelimangan harta. Diding Boneng misalnya, pelawak senior ini hidup sendirian di kontrakan tiga petak yang cukup sempit. Pria 74 tahun itu rupanya memiliki alasan khusus memilih hidup seorang diri di kontrakan kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Saat ini, Boneng tengah mengajar teater bersama komunitas setempat. Dia pun terkendala jarak sehingga harus mencari tempat tinggal sementara yang jauh dari rumahnya di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

"Saya ada problem bolak-balik ngajar, kadang saya kehabisan kendaraan, karena latihannya sore sampai malam, kadang udah nggak ada kereta ke Jakarta dari Bekasi, makanya saya carilah kontrakan atau kos di Tambun," kata Boneng dikutip dari Kanal YouTube Melaney Ricardo, Jumat (10/5/2024).

"Jadi sekarang saya lebih banyak di Tambun, sendirian," ujarnya.

Boneng yang mendedikasikan hidupnya sebagai guru teater juga menceritakan keadaan hidupnya saat ini. Meski sudah berusia lanjut, Boneng mengaku masih semangat dalam mendedikasikan hidup sebagai seniman teater.

Dia bahkan tak pernah mematok harga secara profesional sebagai guru teater. Boneng menilai, teater sudah menjadi bagian hidupnya hingga ajal menjemput.

"Saya ngajar dari tahun 75-an dan tidak pernah dibayar. Jadi buat saya, teater itu sudah menjadi bagian hidup saya. Saya kalau nggak teater, belajar atau latihan, saya sakit," kata Diding Boneng.

"Jadi untuk kesehatan, saya memelihara kesehatan saya selain atur makanan, tidur, juga saya harus terus berteater. InsyaAllah sampai nanti (ajal menjemput) saya akan berteater terus," katanya.

Topik Menarik