Klub Marselino Ferdinan KMSK Deinze Dukung LGBT, Pakai Ban Kapten Pelangi Vs Lommel

Klub Marselino Ferdinan KMSK Deinze Dukung LGBT, Pakai Ban Kapten Pelangi Vs Lommel

Olahraga | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 18:00
share

DEINZE, iNews.id - Klub Marselino Ferdinan KMSK Deinze mendukung Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Mereka akan memakai ban kapten pelangi saat melawan Lommel SK pada leg kedua playoff promosi ke kasta teratas Liga Belgia, Minggu (12/5/2024) malam WIB.

Hal tersebut diumumkan Dienze dalam media sosial X mereka. Mereka dengan tegas mendukung gerakan LGBT.

"Untuk pertandingan kandang kami melawan Lommel SK, kapten kami akan kembali mengenakan pita pelangi sebagai pernyataan iklim sepak bola yang terbuka dan aman bagi komunitas LGBTQIA+," tulis mereka.

Tentunya unggahan tersebut mendapat sorotan dari pencinta sepak bola Tanah Air.

"Wkwkwkwkwk klub si @marcengggg pelangi kieu," tulis akun @danigaluh.

Terlepas dari hal tersebut, laga nanti sangat penting untuk Deinze. Kemenangan akan membawa mereka melaju ke babak play off berikutnya yakni melawan tim peringkat 14 kasta tertinggi Liga Belgia, saat ini KV Kortrijk.

Deinze saat ini di atas angin lantaran pada leg pertama bermain imbang 1-1. Kini Marselino dan kolega bakal memainkan leg kedua di markas sendiri yakni Dakota Arena.

Marselino belum tentu bermain di laga tersebut. Dia baru saja kembali ke klub setelah selesai memperkuat Timnas Indonesia U-23 di palayoff Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea, Kamis (9/5/2024).

Topik Menarik