Politikus PDIP Soal Prabowo Minta Kabinetnya Jangan Diganggu: Saya Harap Tak Antikritik

Politikus PDIP Soal Prabowo Minta Kabinetnya Jangan Diganggu: Saya Harap Tak Antikritik

Berita Utama | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 16:50
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah berharap Presiden terpilih Prabowo Subianto tidak menjadi pemimpin yang antikritik saat memimpin pemerintah mendatang. Dia juga berharap para pihak yang tak ingin bekerja sama dengan Prabowo tidak dianggap sebagai pengganggu.

"Saya juga berharap Pak Prabowo tidak menjadi pemimpin yang antikritik dan tidak menganggap pihak-pihak yang tidak bergabung dalam pemerintah serta pihak yang mengkritiknya sebagai 'pengganggu," kata Basarah dalam keterangannya, Jumat (10/5/2024).

Basarah mengingatkan bahwa sistem demokrasi Indonesia yakni memberikan hak berdaulat bagi rakyat Indonesia untuk mengawasi jalannya kekuasaan politik negara. Hal itu sebagaimana diatur salam konstitusi yang diwariskan oleh para pendiri bangsa.

"Agar terjadi check and balance serta tidak menjadi negara yang otoritarian karena demokrasi Pancasila yang mengajarkan keseimbangan politik adalah pilihan terbaik bagi bangsa Indonesia,” katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto akan berjuang bersama pihak yang mau diajak bekerja sama. Jika ada pihak yang tak ingin diajak bekerja sama diminta tidak mengganggunya. 

"Kalau ada yang mau nonton di pinggir jalan, silakan jadi penonton yang baik. Tapi, kalau sudah tidak mau diajak kerja sama ya jangan mengganggu," kata Prabowo, Kamis (9/5).

"Orang lagi pada mau kerja kok. Kita mau kerja, kita mau kerja, kita mau amankan kekayaan bangsa Indonesia, kita mau hilangkan kelaparan. Tidak boleh ada orang Indonesia yang lapar, tidak boleh ada anak-anak yang menangis karena tidak makan. Tidak boleh," katanya.

Topik Menarik