PSSI Kutuk Aksi Rasisme ke Guinea: Jangan Nodai Perjuangan Timnas Indonesia U-23

PSSI Kutuk Aksi Rasisme ke Guinea: Jangan Nodai Perjuangan Timnas Indonesia U-23

Olahraga | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 15:26
share

JAKARTA, iNews.id - PSSI mengutuk aksi rasisme ke Guinea. Menurut mereka hal tersebut sama saja mencoreng perjuangan Timnas Indonesia U-23. 

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Guinea dalam perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Usai laga banyak komentar rasis yang dilayangkan oknum suporter Garuda Muda ke tim lawan.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan para pemain dan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong telah berbesar hati menerima kekalahan. Dia berharap para suporter melakukan hal serupa.

"Para pemain pulang dengan kepala tegak dan legawa menerima kekalahan. Jadi, kita berharap para suporter pun melakukan hal yang sama," kata Arya, Jumat (10/5/2024).

Arya menyayangkan tindakan rasisme kepada para pemain Guinea. Dia menyampaikan pelaku ujaran rasis bukan suporter sejati. 

"Jangan menodai perjuangan tim U-23 Indonesia dengan ujaran rasis kepada para pemain lawan," ucap Arya. 

Namun, Arya mengapresiasi para suporter yang sejak awal hingga akhir perjuangan tetap terus memberikan motivasi kepada para penggawa Garuda Muda.

Arya menilai dukungan ini sangat diperlukan dalam membantu mengembalikan semangat para pemain menatap laga-laga penting berikutnya. 

"Mimpi anak-anak muda ini masih panjang, tolong jangan dicederai dengan aksi rasis yang sangat merugikan dan memalukan. Kita fokus mendukung timnas ke depan," ucapnya.

Topik Menarik