Cerita Fata Alia, Jemaah Haji Termuda Asal Madiun Berangkat Haji Bersama Orang Tua

Cerita Fata Alia, Jemaah Haji Termuda Asal Madiun Berangkat Haji Bersama Orang Tua

Berita Utama | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 13:30
share

MADIUN, iNews.id - Semangat Fata Alia Afra Salsabila dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT patut dicontoh generasi Z. Bagaimana tidak, di usianya yang kini baru 18 tahun, dia akan pergi ke Tanah Suci Makkah untuk beribadah haji.

Remaja putri asal Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwa, Kabupaten Madiun, Jawa Timur tercatat sebagai jemaah haji termuda. Fata akan menunaikan ibadah haji tahun ini bersama dengan kedua orang tuanya.

Di depan Kakbah nanti, Fata mengaku sudah menyiapkan doa khusus yang akan dipanjatkannya. Dia berharap bisa masuk Universitas Sebelas Maret (UNS) tahun ini.

"Doa yang pertama pastinya diterima di PTN UNS. Sekarang udah lulus (SMA) kemarin baru wisuda," ujar Fata, Jumat (10/5/2024).

Sebelumnya, Fata mendaftar calon jemaah haji pada tahun 2017 dan estimasi pada 2040 mendatang. Sementara kedua orang tuanya mendaftar pada tahun 2011.

Namun karena ada program penggabungan sehingga Fata dapat segera menunaikan ibadah haji bersama kedua orang tuanya tahun ini.

"Memang sudah ada program penggabungan, jadi agak kacau manajemennya, peraturannya berubah-ubah, akhirnya kami pesimis. Tapi ternyata, pada tahun ini baru ada lagi program penggabungan tersebut," kata Fitriah Zulfa, Ibu Fata.

"Dan menunggu lima tahun, alhamdulillah terpenuhi juga dari 2017 mendaftar sampai sekarang 7 tahun sudah bisa," ucapnya.

Kini, segala persiapan telah dilakukan Fata dan kedua orang tuanya. Termasuk mempersiapkan fisik, cek kesehatan hingga vaksin polio dan meningitis.

Berdasarkan jadwal, Fata bersama kedua orang tuanya akan berangkat ke Asrama Haji Sukolilo pada kloter 2 Jawa Timur, 15 Mei 2024 mendatang.


Caption: Fata Alia Afra Salsabila, jemaah haji termuda asal Madiun.

Topik Menarik