Rizky Febian dan Mahalini Menikah Hari Ini, Aaliyah Massaid Jadi Bridesmaid, Apa Itu?

Rizky Febian dan Mahalini Menikah Hari Ini, Aaliyah Massaid Jadi Bridesmaid, Apa Itu?

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 09:51
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja akan menikah Jumat (10/5/2024). Di hari bahagianya tersebut Mahalini mengajak beberapa rekannya untuk mendampingi sebagai bridesmaid.

Siapakah mereka? Salah satunya Aaliyah Massaid. Kekasih Thariq Halilintar itu memamerkan potret sebuah kartu bertuliskan "Will you be my bridesmaids?" dengan menandai akun Mahalini.

Kartu tersebut sebagai tanda bahwa Mahalini meminta Aaliyah untuk menjadi bridesmaid di hari bahagianya. Aaliyah pun dengan senang hati mengiyakan permintaan Mahalini.

Putri Reza Artamevia tersebut berusaha merahasiakan tanggal pernikahan Mahalini dengan menutup tulisan tanggal yang tertera di kartu tersebut.

"Of course!!!," tulis Aaliyah Massaid dikutip dari unggahan Instagram Storynya @aaliyah.massaid, Jumat (10/5/2024).

Di unggahan lain, Aaliyah Massaid mengunggah foto miror selfie dirinya yang tengah didandani sejak pukul 05.44 pagi demi tampil cantik untuk mendampingi Mahalini.

Menurut informasi yang beredar di media sosial, acara akad nikah sekaligus resepsi Mahalini dan Rizky Febian berlangsung hari ini, di Hotel Raffles Jakarta. Namun, belum diketahui secara pasti pukul berapa Rizky Febian akan melakukan prosesi ijab kabul.

Adapun Bridesmaid adalah pengiring pengantin wanita. Umumnya yang ditunjuk adalah teman dekat atau sahabat mempelai wanita.

Pengiring pengantin biasanya dilakukan di beberapa upacara pernikahan tradisional Barat. Bridesmaid bertanggung jawab membantu mempelai wanita mempersiapkan pernikahan. Salah satu bagian terpenting menjadi pengiring wanita adalah meredakan rasa gugup pada calon pengantin.

Ini berbeda dengan pager ayu. Ya, Pagar ayu biasa kita temukan di pernikahan adat Jawa. Umumnya, pagar ayu didampingi pagar bagus (pria) yang berdiri menyambut tamu di resepsi pernikahan. Orang yang menjadi pagar ayu biasanya dari keluarga pengantin wanita.

Topik Menarik