Erick Thohir Beri Apresiasi Tinggi kepada Timnas Indonesia U-23: Prestasi Melebihi Ekspektasi!

Erick Thohir Beri Apresiasi Tinggi kepada Timnas Indonesia U-23: Prestasi Melebihi Ekspektasi!

Olahraga | inews | Jum'at, 10 Mei 2024 - 07:42
share

CLAIREFONTAINE, iNews.id Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi tinggi kepada Timnas Indonesia U-23 yang kalah 0-1 dari Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024. Menurutnya, pencapaian Garuda Muda telah melebihi ekspektasi.

Garuda Muda dipastikan gagal mentas di Olimpiade Paris 2024 usai kalah 0-1 dari Timnas Guinea U-23 di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Gelandang Getafe, Ilaix Moriba, menjadi penentu kemenangan Guinea melalui titik penalti pada menit ke-29.

Erick menyaksikan langsung pertandingan tersebut di stadion. Dia memuji perjuangan skuad Garuda Muda. Walau kalah, dia menyampaikan kalau pencapaian Timnas Indonesia U-23 sudah sangat membanggakan karena di luar dari ekspektasi.

Terima kasih untuk perjuangan seluruh pemain, ofisial, serta dukungan masyarakat dan pemerintah, tulis Erick dalam akun instagram pribadinya, Kamis (9/5/2024).

Sebuah prestasi melebihi ekspektasi, Indonesia bisa mencapai semifinal Piala Asia lalu bertanding di playoff Olimpiade, ucapnya.

Erick pun coba membangkitkan mental para pemain Timnas Indonesia U-23.

Ini bukan akhir, tapi landasan untuk terbang lebih tinggi, ucap Erick.

Harus diakui, pencapaian tim besutan Shin Tae-yong ini sudah sangat jauh melampaui target. Tim ini hanya dibebankan target menembus babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kenyataannya, Garuda Muda mencapai semifinal dengan mengalahkan Australia, Yordania dan Korea Selatan.

Sayang, Witan Sulaeman dkk kalah dari Uzbekistan di semifinal dan Irak dalam perebutan peringkat ketiga.

Topik Menarik