Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Witan Jadi Kapten, Bagas Kaffa Starter

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea: Witan Jadi Kapten, Bagas Kaffa Starter

Olahraga | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 19:20
share

PARIS, iNews.id- Susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea di playoff Olimpiade 2024 sudah diketahui. Pelatih Indonesia Shin Tae-yong mempercayai Witan Sulaeman sebagai kapten.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Guinea U-23 di babak play-off Olimpiade Paris 2024. Laga pamungkas ini dijadwalkan berlangsung di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. Laga ini bisa disaksikan di RCTI.

Laga ini jadi penentuan siapa yang lolos ke Olimpiade 2024. Namun STY dalam situasi sulit jelang laga ini.

Shin Tae-yong tak bisa memainkan sejumlah pemain penting seperti Justin Hubner hingga Rizky Ridho. Bahkan STY sudah mencoba memanggil Elkan Baggott namun sang pemain tak kunjung dating ke Paris.

Akhirnya, STY menambah kekuatan dengan memanggil Alfeandra Dewangga. Tentu kedatangan Dewangga diharapkan bisa menambah kekuatan Indonesia di laga penting ini.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea:

Shin Tae-yong memakai formasi 3-4-3. Posisi kiper masih jadi milik Ernando Ari. Perubahan signifikan terjadi di lini belakang.

Tanpa hadirnya Ridho dan Hubner, STY memainkan Nathan Tjoe A On, Komang Teguh dan Muhammad Ferarri. Lalu dua bek sayap Indonesia mainkan Bagas Kaffa di kanan dan Pratama Arhan di kiri.

Lini tengah akan jadi tempat Ivar Jenner dan Marselino. Kedua pemain itu akan membantu tiga penyerangan yakni Witan Sulaeman, Kelly Sroyer dan sang ujung tombak Rafael Struick.

Timnas Indonesia: Ernando Ari, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe A On, KOmang Teguh; Pratama Arhan, Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Kelly Sroyer, Rafael Struick

Topik Menarik