Rekomendasi Drama Korea Time Travel untuk Isi Long Weekend, Banyak Pelajaran Hidup!

Rekomendasi Drama Korea Time Travel untuk Isi Long Weekend, Banyak Pelajaran Hidup!

Gaya Hidup | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 13:30
share

JAKARTA, iNews.id - Menonton drama Korea time travel bisa menjadi salah satu opsi menghabiskan waktu libur long weekends Anda. Apalagi bagi yang ingin liburan di rumah saja. 

Drama Korea atau drakor mempunyai cerita unik. Salah satu cerita yang kerap diangkat dalam drakor yakni drama yang berkisah time travel.

Time travel ini merupakan konsep penjelajah waktu yang masih menjadi perdebatan. Namun, di drama Korea ini dibalut dengan kisah unik. Berikut ini rekomendasinya.

Rekomendasi Drama Korea Time Travel 

1. Lovely Runner

Lovely Runner kisah menggugah dari Im Sol (Kim Hye Yoon) yang melakukan time travel untuk menyelamatkan bias utamanya dan bintang pop Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok) dari Eclipse. Drama ini digemari banyak orang.  Ini lebih dari sekadar kisah cinta. Ada masalah yang perlu dihadapi pasangan tersebut. 

2.  A Time Called You

Han Jun Hee (Jeon Yeo Been) mengalami masa-masa sulit sejak kematian tragis pacarnya Ko Yeon Jun (Ahn Hyo Seop). Dia dihantui rasa berasalah karena dalam perjalanan menemui pacarnya. 

Tepat setahun setelah kematian pacarnya, dia menerima pemutar kaset sebagai hadiah. Saat dia memutar lagu Gather My Tears dia dibawa kembali ke 199. 

Jun Hee tidak hanya terbangun dalam tubuh doppelgangernya, seorang siswa sekolah menengah bernama Kwon Min Joo, tapi akhirnya bertemu dengan Si Heon yang mirip pacarnya. Si Heon tokoh utama yang mempunyai karakter ramah.

3. Mr. Queen

Master chef Blue House (rumah kepresidenan Korea Selatan) Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk) mengalami kecelakaan yang aneh, dia tiba-tiba bangun di zaman Joseon. Tak hanya dibawa ke masa ratusan tahun lalu, dia juga terjebak di tubuh ratu, Kim So Yong (Shin Hye Sun).

Saat arwah Bong Hwan mengambil alih tubuh So Yong, dia mulai bertingkah aneh namun juga mengungkap rahasia kelam istana. Drama perjalanan waktu ini juga menyoroti ketidaksetaraan gender dan seksisme yang melekat dalam masyarakat patriarki.

4. 18 Again

Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) berusia 37 tahun dan frustrasi dalam hidup. Dia telah kehilangan pekerjaannya, istrinya Da Jung (Kim Ha Neul), dan juga bukan sosok ayah yang patut dikagumi di mata kedua anaknya. 

Namun sepertinya alam semesta telah mendengar doanya, dan Dae Young kembali ke masa lalu. Dia menemukan dirinya dalam tubuh dirinya yang berusia 18 tahun (Lee Do Hyun), seorang pemain bola basket bintang yang sedang dibina oleh universitas.

Dia menyadari dia memiliki kesempatan untuk memulai dari awal lagi. Ketika dia akhirnya bersekolah di sekolah yang sama dengan anak-anaknya, dia membentuk ikatan yang mendalam dengan mereka, yang tidak dapat dia lakukan sebagai seorang ayah.

5. Go Back Couple

Drama lain yang berhasil mengatasi masalah masa lalu adalah “Go Back Couple.” Kekasih universitas, Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) tidak sabar untuk menikah.  Tapi, setelah 18 tahun bersama, mereka tidak tahan melihat satu sama lain. 

Ban Do sedang berjuang sebagai penjual farmasi dan hampir tidak punya waktu untuk Jin Joo dan putra mereka, karena dia terus membangun jaringan untuk meningkatkan penjualan. Jin Joo, di sisi lain, lelah mengurus rumah mereka dan menjadi ibu rumah tangga tanpa bantuan. 

Saat pasangan itu mencapai titik puncaknya, mereka melakukan perjalanan kembali ke masa lalu dan menjadi mahasiswa baru di universitas. Sadar akan situasi yang ada di depan mereka, keduanya memutuskan apakah akan lebih baik jika mereka tidak berkencan atau menikah.

Topik Menarik