Libur Panjang, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Bernuansa Alam Dekat Jakarta 

Libur Panjang, Ini Rekomendasi Tempat Wisata Bernuansa Alam Dekat Jakarta 

Travel | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 11:42
share

JAKARTA, iNews.id - Memasuki libur panjang, memang paling tepat untuk berlibur bersama keluarga atau sahabat terdekat. Kali ini Anda bisa memilih destinasi dengan suasana alam yang membuat tenang.

Setelah sibuk beraktivitas dan melihat hiruk pikuk Kota Jakarta, Anda bisa melipir sejenak untuk melepas penat di kawasan Subang Selatan, Jawa Barat.

Nuansa alam yang kental bisa melepas penat sekaligus menyegarkan pikiran. Anda juga bisa berkunjung ke Wisata Air Tejaherang Subang. Di sini Anda bisa berendam langsung dari sumber mata air yang sejuk dan jernih.

Wisata Air Tejaherang termasuk tempat wisata hidden gem yang belum diketahui banyak orang lho. Di sini Anda bisa bersantai sambil mendengarkan suara aliran air yang menenangkan hati.

Berlokasi di Jalan Cagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, tempat wisata ini memiliki akses jalan yang mudah dan juga sudah bagus. Wisatawan dapat dengan mudah mengunjunginya.

Melansir akun Instagram @inijawabarat_, Kamis (9/5/2024), jalanan arah ke Wisata Air Tejaherang ini juga bisa diakses dengan mobil maupun motor. Bahkan di sepanjang perjalanan menuju lokasi, mata Anda akan dimanjakan dengan hijaunya persawahan dan pepohonan yang asri.

Tenang saja, untuk menikmati wisata alam yang cantik ini Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Anda hanya perlu menyumbang uang seikhlasnya untuk uang kebersihan.

Hal ini bertujuan agar kebersihan dari tempat wisata tersebut bisa tetap terjaga, sehingga para pengunjung yang datang bisa tetap nyaman berlibur di Wisata Air Tejaherang.

Terdapat tiga kolam yang disertai dengan air pancuran langsung dari sumber mata air. Tak jarang para pengunjung mencoba untuk menikmati pancuran tersebut secara langsung untuk merelaksasi tubuh. Berdasarkan informasi dari situs resmi Kota Subang, kolam di Wisata Air Tejaherang ini tidak terlalu dalam, sehingga bisa digunakan untuk anak-anak bermain.

Akan tetapi pengunjung diimbau untuk tetap berhati-hati, sebab bagian dasar kolamnya berisi bebatuan. Jika tak waspada bisa tergelincir dan kaki bisa terluka. Wisata Air Tejaherang memiliki fasilitas kamar mandi, musala, serta lahan parkir sendiri. Di sekitarnya pun ada warung yang buka dan menjual berbagai jenis gorengan dan camilan dengan harga murah.