Shin Tae-yong Ketar-ketir Lihat Kekuatan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Bisa Menang?

Shin Tae-yong Ketar-ketir Lihat Kekuatan Guinea, Timnas Indonesia U-23 Bisa Menang?

Olahraga | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 10:34
share

CLAIREFONTAIN, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) ketar-ketir melihat kekuatan Guinea.

Garuda Muda bakal meladeni Timnas Guinea U-23 pada playoff Olimpiade Paris 2024 di Institut National du Football de Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB.

STY mengaku khawatir dengan kekuatan sang lawan berjuluk Syli Nationale itu. Pasalnya, banyak pemain Guinea yang berkarier di Eropa.

Timnas Indonesia U-23 telah melakukan persiapan untuk bisa mendapatkan hasil bagus dari Guinea. STY mengaku terus melakukan analisa melalui tayangan video pertandingan untuk mencari tahu kekurangan dan kekuatan lawannya.

"Memang sekarang-sekarang ini saya menganalisa terus sambil nonton video pertandingan Guinea seperti apa," kata STY kepada media, Rabu (8/5/2024) malam.

"Mereka tim yang sangat baik dan sangat kuat, apalagi pemain-pemain Guinea banyak yang bermain di Eropa juga. Jadi tidak bisa dikatakan ini tim lemah, jadi ini hal yang cukup dikhawatirkan," ucap pelatih asal Korea Selatan itu. 

Facinet Conte menjadi salah satu pemain Guinea yang akan menjadi ancaman berbahaya Timnas Indonesia U-23. Meski baru 19 tahun, dia telah mencetak enam gol dan empat assist dari 22 pertandingan bersama klub Liga 2 Prancis, SC Bastia, di semua kompetisi musim ini.

Topik Menarik