5 Pemain Vietnam Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ada Mantan Kapten Timnas The Golden Star

5 Pemain Vietnam Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ada Mantan Kapten Timnas The Golden Star

Olahraga | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 08:53
share

HANOI, iNews.id - Lima pemain Vietnam tersandung kasus narkoba. Di antaranya ada mantan kapten Timnas Vietnam, dan pemain yang mentas di Piala Asia U-23 2024.

Sepak bola Vietnam kembali terguncang. Setelah diguncang tiga kekalahan beruntun kontra Timnas Indonesia, dunia olahraga negara tersebut dihebohkan dengan tertangkapnya lima pemain Liga Vietnam karena penggunaan obat-obat terlarang.

Menurut laporan media Vietnam, Soha, Kamis (9/5/2024), pada tanggal 8 Mei 2024, Kepolisian Provinsi Ha Tinh mengumumkan telah melakukan pemeriksaan pada tanggal 4 Mei 2024 di sebuah hotel dan menemukan ada 10 orang yang mengatur penggunaan narkoba ilegal.

Dari 10 orang tersebut, ada 5 pemain klub Hong Linh Ha Tinh antara lain: Dinh Thanh Trung, Nguyen Trung Hoc, Nguyen Van Truong, Nguyen Ngoc Thang, dan Duong Quang Tuan.

Dinh Thanh Trung tercatat pernah meraih Bola Emas karena terpilih sebagai pemain terbaik Vietnam 2017. Dia juga pernah mengenakan ban kapten Timnas Vietnam.

Sementara Nguyen Ngoc Thang merupakan pemain andalan Timnas Vietnam U-23 pada Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Kabar tersebut langsung membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung menggelar rapat.

Pada sore hari tanggal 8 Mei, rapat Komite Disiplin VFF mengonfirmasi bahwa 5 pemain Klub Hong Linh Ha Tinh ditahan secara pidana oleh Badan Investigasi Polisi Kota Ha Tinh, tulis Soha.

Dalam keputusannya, Komisi Disiplin VFF langsung menghukum kelima pemain tersebut sanksi larangan tampil hingga ada keputusan resmi hukum.

Topik Menarik