Ini Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Ini Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Olahraga | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 08:26
share

OSAKA, iNews.id - Cerezo Osaka resmi menolak untuk melepas Justin Hubner bergabung Timnas Indonesia U-23 vs Guinea pada playoff Olimpiade Paris 2024. Klub asal Jepang itu menuturkan alasan dari keputusan tersebut.

Presiden Cerezo Osaka, Hiroaki Morishima, memastikan klub telah menolak permintaan PSSI untuk melepas Justin kembali main bersama Garuda Muda kontra Timnas Guinea U-23 di Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024).

"Saya menerima permintaan dari Asosiasi Indonesia (PSSI) untuk (Justin Hubner) diberangkatkan, namun saya secara resmi menolak permintaan tersebut beberapa hari yang lalu," kata Morishima dikutip dari Nikkan Sports, Rabu (8/5/2024).

Morishima punya alasan jelas kenapa menolak permintaan tersebut. Menurutnya, penolakan ini didasarkan pada kebutuhan tim di Cerezo Osaka. Dia mengatakan, banyak pemain cedera sehingga jasa Justin sangat dibutuhkan di klub tersebut.

"Ada banyak pemain yang cedera (di Cerezo Osaka), dan dia saat ini sedang mempersiapkan pertandingan melawan Kobe," Morishima menjelaskan.

Cerezo Osaka memang akan bertanding melawan Vissel Kobe dalam lanjutan Liga Jepang 2024. Pertandingan itu akan digelar pada Sabtu (11/5/2024) mendatang.

Buat Timnas Indonesia U-23, absennya Justin Hubner merupakan pukulan telak. Pasalnya, Garuda Muda sudah kehilangan Rizky Ridho yang terjerat sanksi kartu merah. Selain itu, Elkan Baggott juga tak bisa hadir karena tak mendapat izin dari klub.

Topik Menarik