Hyundai Akan Luncurkan 7 Mobil Baru di Indonesia, Bocoran Ada World Premiere di GIIAS

Hyundai Akan Luncurkan 7 Mobil Baru di Indonesia, Bocoran Ada World Premiere di GIIAS

Otomotif | inews | Kamis, 9 Mei 2024 - 07:12
share

JAKARTA, iNews.id - Hyundai akan meluncurkan 7 unit mobil baru di Indonesia. Beberapa di antaranya world premiere, peluncuran perdana secara global di Indonesia.

Model apa dan kapan mobil-mobil tersebut akan diluncurkan? Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, di awal tahun pihaknya berencana meluncurkan 5-6 unit mobil. Untuk membuat pasar lebih bergairah Hyundai kini akan meluncurkan 7 unit mobil.

"Pasar saat ini sedang cooling down. Kita harus membangitkan market produk di Indonesia, yaitu dengan meluncurkan 7 unit mobil baru. Termasuk world premiere," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/5/2024).

Dia mengungkapkan mobil yang akan diluncurkan terdiri atas berbagai model dan segmentasi. Termasuk model beterry electric vehicel (BEV) dan performance model.

"Untuk model kendaraan ada BEV dan ada tiga model SUV. Kami akan menampilkan EV di segmen premium dan juga model perfomance untuk menyajikan pasar lebih menarik," kata Frans.

Dia menyebutkan salah satu model akan world premiere alias diluncurkan perdana di dunia dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

"Untuk modelnya apa, nanti akan ada informasi resmi untuk GIIAS. Pastinya saat ini kita masih konsen di EV," ujar Frans.

Topik Menarik