Anies Diwacanakan Duet Bareng Ahok di Pilkada Jakarta, Ganjar: Siapa yang Duetin?

Anies Diwacanakan Duet Bareng Ahok di Pilkada Jakarta, Ganjar: Siapa yang Duetin?

Berita Utama | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 17:33
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan gubernur Jawa Tengah dan calon presiden 2024 Ganjar Pranowo merespons soal Anies Baswedan yang diwacanakan berduet dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada Jakarta 2024. Ganjar mempertanyakan siapa yang menduetkan keduanya.

"Yang duetin siapa? Halah wacana, kan daftar dulu aja," kata Ganjar di Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Kendati demikian, Ganjar mempersilakan Anies untuk kembali maju menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Ya boleh saja," ujar Ganjar.

Sebelumnya, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan angkat bicara soal dirinya diwacanakan berduet dengan Ahok di Pilkada Jakarta 2024. Anies mengingatkan, dirinya saja belum memutuskan akan maju di pilkada atau tidak.

"Wong mutusin maju saja belum tahu," kata Anies di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

Menurut dia, wacana tersebut masih terlalu jauh untuk ditanyakan. Pasalnya, menduetkan tokoh untuk menjadi pasangan calon masih panjang tahapannya.

"Itu fase kedua, fase pertama itu apakah ini (maju di pilkada) adalah opsi yang akan diambil, itu pertama. Kalau iya, maka bersama dengan siapa, siapa koalisinya dan lain-lain, itu fase kedua. Sekarang kita lagi memikirkan (akan maju atau tidak)," ujarnya.

Anies menyampaikan, belakangan ini banyak permintaan agar dirinya maju di Pilkada 2024. Bahkan, ada yang sampai datang ke rumah untuk menyampaikan aspirasi tersebut.

Topik Menarik