Jonatan Christie Bongkar Jurus Jitu Tak Terkalahkan Sejak All England hingga Thomas Cup 2024

Jonatan Christie Bongkar Jurus Jitu Tak Terkalahkan Sejak All England hingga Thomas Cup 2024

Berita Utama | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 16:24
share

JAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengungkapkan kunci tak terkalahkan sejak All England hingga Thomas Cup 2024. Dia mengapresiasi semua pihak yang telah memberikan dukungan padanya.

Jojo -sapaan Jonatan- menjadi satu-satunya pemain Tim Putra Indonesia yang mencatatkan 100 persen kemenangan di ajang Thomas Cup 2024 yang baru berakhir akhir pekan lalu. Dia pun menjadi satu-satunya pemain yang menyumbang poin ketika Tim Merah-Putih kalah 1-3 dari China di partai final dengan menghajar Li Shi Feng dengan skor 21-16, 15-21 dan 21-17.

Sebelumnya, Jojo -sapaan Jonatan- juga selalu berhasil menang di fase grup. Dia melibas Nadeem Dalvi dari Inggris di laga pertama Grup C, Saran Jamsri dari Thailand di pertandingan kedua dan kemudian Lakhsya Sen dari India pada laga terakhir fase grup.

Setelah itu, pemain ranking tiga dunia tersebut menghajar Cho Geoyeop saat bersua dengan Korea Selatan di perempat final dengan skor 17-21, 21-17 dan 21-10. Kemudian, di semifinal kontra Taiwan, dia membungkam Wang Tzu Wei dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-16.

 Yang lebih hebatnya lagi, Jonatan sudah tak terkalahkan dalam tiga turnamen terakhir, yakni All England 2024, Badminton Asia Championships (BAC) alias Kejuaraan Bulutangkis Asia 2024 dan Thomas Cup 2024. Dia sukses menjadi juara untuk kali pertama di ajang All England dan BAC tahun ini.

Pemain berusia 26 tahun yang terkenal dengan sifat religiusnya itu pun mengungkapkan kunci keberhasilannya tak terkalahkan dalam tiga turnamen terakhir. Hal itu dikatakannya kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (8/5/2024).

“Kuncinya berserah sama Tuhan. Sudah, itu aja,” kata Jonatan.

Dengan kata lain, Jonatan sudah tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir yang dijalaninya dengan rincian lima pertandingan All England 2023, lima laga BAC 2024 dan enam partai Thomas Cup 2024. Dalam kurun waktu tersebut, dia melewati 852 menit laga tanpa kekalahan.

Dalam membukukan catatan gemilang tersebut, setidaknya ada tujuh pemain yang duduk di peringkat 15 teratas dunia yang dikalahkannya. Mereka adalah Shi Yu Qi (China), Li Shi Feng (China), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Kunlavut Vitidsarn (Thailand), Lee Zii Jia (Malaysia), Lakhsya Sen (India) dan Chou Tien Chen (Taiwan).

Jonatan pun mengucapkan apreasiasi kepada para suporter Indonesia yang telah mendukungnya dan kompatriotnya di Thomas Cup 2024. Dia pun menyampaikan rasa hormatnya kepada teman-teman dan para penggemar yang selalu mendukungnya meski disaat terpuruk sekalipun hingga bisa membukukan rentetan pertandingan tanpa terkalahkan.

“Ya terima kasih sih untuk suporter Indonesia, terlebih kalau kita ngomong Thomas Cup ya, tim event, menang bareng kalah bareng, ya walaupun (Saya) menang-menang terus kan hasilnya runner up, enggak apa-apa juga teman-teman juga sudah melakukan yang terbaik,” jelas Juara Asia 2024 itu.

“Tapi untuk keseluruhan dari All England, ya bersyukur, berterima kasih juga buat temen-temen yang selalu ada ketika saya dibawah, itu jauh lebih berarti ketimbang mereka yang ada ketika saya di atas aja gitu lho,” imbuhnya.

“Dan apresiasi buat penggemar saya juga yang dari awal tahun sebenarnya (penampilan saya) enggak bagus-bagus juga, kalah di babak pertama, babak kedua, jadi enggak mudah ngelewatin proses itu. Kalau ngeliat sekarang mungkin enak tapi awal tahun bukan start yang bagus buat saya tapi ya puji tuhan hasilnya ya Tuhan bantulah di beberapa pertandingan terakhir,” pungkasnya.

Topik Menarik