Curhatan Istri Dorman Borisman saat Tanda Tangan Tindakan Amputasi Kaki Suami: Berat, tapi Harus Dilakukan

Curhatan Istri Dorman Borisman saat Tanda Tangan Tindakan Amputasi Kaki Suami: Berat, tapi Harus Dilakukan

Gaya Hidup | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 15:01
share

JAKARTA, iNews.id - Momen menandatangani surat amputasi ternyata menjadi momen terberat istri Dorman Borisman Sukowati. Dia terpaksa menandatangani dokumen itu demi kesembuhan sang suami. 

Sukowati mencurahkan isi hatinya saat menandatangani surat dokter untuk mengamputasi kaki suaminya akibat diabetes. "Akhirnya harus diambil tindakan ya itu saja walaupun saya sangat berat menandatangani tetapi saya harus lakukan," kata Sukowati saat ditemui di TPU Susukan Ciracas, Jakarta Timur Rabu (8/5/2024).

Usai diambil tindakan amputasi, sebuah keajaiban muncul saat Dorman sempat dipindahkan ke ruang rawat inap. Sayangnya, kondisi Dorman kembali kritis pada Selasa 7 Mei 2024 hingga akhirnya dia menghembuskan napas terakhir di malam hari. 

"Tetapi jam 15.00 WIB kemarin itu kritis akhirnya Allah berkehendak di hari itu beliau di panggil ke subhanallah huwatallah," katanya lagi.

Meski sedih, Sukowati rupanya telah mengiklaskan kepergian Dorman Borisman dan berusaha mengenang kenangan-kenangan bersama. 
Salah satunya antusias Dorman Borisman sempat comeback menjalani proses syuting sebagaimana biasanya. 

Namun kondisi menurun sehingga rencana itu tak terealisasi. "Beliau memang antusias dan beliau selalu semangat, beliau tidak sadar kalau secara fisik tidak mampu dan saya yang melarang, makanya saya yang menghalang-halangi untuk tidak terjun ke pekerjaan itu lagi," tutur Sukowati sambil mengusap airmatanya.

Topik Menarik