Ancelotti Cadangkan Courtois saat Real Madrid vs Bayern Munchen, Ini Alasannya

Ancelotti Cadangkan Courtois saat Real Madrid vs Bayern Munchen, Ini Alasannya

Olahraga | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 14:34
share

MADRID, iNews.id – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memutuskan untuk mencadangkan Thibaut Courtois saat menjamu Bayern Munchen pada leg kedua semifinal Liga Champions 2023-2024. 

Pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu lebih memilih Andriy Lunin akan menjaga gawang Los Blancos pada laga yang akan digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (9/5/2024) dini hari WIB. 

"Lunin akan bermain besok," kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu (8/5/2024).

Sebenarnya, Courtois tampil clean sheet saat Real Madrid pesta 3-0 atas Cadiz pada jornada ke-34 Liga Spanyol 2023-2024, Sabtu (4/5/2024). Namun, aksi apiknya di laga tersebut belum cukup untuk meyakinkan sang arsitek. 

Pelatih asal Italia itu menilai kiper Timnas Belgia itu belum kembali dalam performa terbaiknya setelah absen panjang akibat mengalami cedera.

"Courtois harus meluangkan waktu untuk kembali ke performa terbaiknya. Dia bermain melawan Cadiz setelah berlatih dengan sangat baik dan telah memperlihatkan satu permainan yang sangat baik dengan memberikan rasa aman dan percaya diri, tapi dia harus kembali ke performa terbaiknya," ujar Ancelotti.

Saat Courtouis absen, Andriy Lunin menunjukkan pesonanya. Kiper berusia 25 tahun itu telah tampil sebanyak 29 pertandingan di semua kompetisi dengan 27 gol kemasukan dan membuat 12 clen sheet.

Topik Menarik