Hasto Respons Rencana Prabowo Bentuk Presidential Club: Klub Rakyat Lebih Penting

Hasto Respons Rencana Prabowo Bentuk Presidential Club: Klub Rakyat Lebih Penting

Terkini | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 12:50
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons rencana presiden terpilih Prabowo Subianto membentuk Presidential Club. Dia menyatakan, dalam tradisi PDIP ada klub kerakyatan.

"Dalam sejarah dan tradisi PDIP, klub yang ada itu klub kerakyatan. Dengan petani, buruh, nelayan, anak-anak muda," kata Hasto, dikutip Rabu (8/5/2024).

Hasto mengatakan, klub kerakyatan menjadi prioritas bagi partainya dalam menentukan gerak PDIP ke depan. Oleh karena itu, klub ini jauh lebih penting.

Dia berpandangan, sebaiknya Prabowo sebagai presiden terpilih fokus saja menerima mandat yang penting untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa dan negara.

"Itu yang menjadi prioritas. Klub yang terpenting adalah klub dengan rakyat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, juru bicara presiden terpilih Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak menjelaskan, di Presidential Club para mantan presiden Indonesia akan berdiskusi mengenai masalah strategis bangsa.

"Presidential club itu istilah saya saja, bukan institusi. Esensinya Pak Prabowo ingin para mantan presiden bisa tetap rutin bertemu dan berdiskusi tentang masalah-masalah strategis kebangsaan," kata Dahnil.

Menurutnya, Prabowo berharap para tokoh bangsa yang pernah memimpin negeri bisa tetap menjaga silaturahmi kebangsaan dan menjadi teladan bagi masyarakat.

Topik Menarik