437 Petugas Haji Berangkat Hari Ini, Siap Melayani Jemaah dengan Maksimal

437 Petugas Haji Berangkat Hari Ini, Siap Melayani Jemaah dengan Maksimal

Berita Utama | inews | Rabu, 8 Mei 2024 - 11:00
share

JAKARTA, iNews.id- Sebanyak 437 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi diberangkatkan ke Tanah Suci, Rabu 8/5/2024). Mereka merupakan gelombang pertama yang akan bertugas di Daerah Kerja (Daker) Bandara, Madinah, dan Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah.

Pelepasan keberangkatan PPIH Gelombang I ini dilakukan oleh Inspektur Jenderal Kementerian Agama, Faisal Ali Hasyim, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Dalam sambutannya, Faisal menekankan pentingnya kekompakan dan kedisiplinan para petugas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi jemaah haji.

"Tidak ada kesuksesan tanpa kekompakan. Kepuasan jemaah haji harus meningkat. Taat pada peraturan. Tertib. Semua sama yaitu petugas. Taati peraturan. Siap semuanya!" ujarnya

Faisal berharap, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Dia optimistis hal itu dapat dicapai dengan kerja sama dan kekompakan para petugas.

"Semua itu bisa dicapai dengan persahabatan yang dibangun antarpetugas," ucapnya.

Sebelum diberangkatkan, para petugas telah dibekali bimbingan teknis agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Ikuti SOP, patuhi instruktur atau koordinator untuk seluruh tugas-tugas yang akan dilakukan," ujar Faisal.

Selanjutnya, keberangkatan PPIH Arab Saudi Gelombang 2 rencananya akan dilaksanakan mulai 15 Mei mendatang. Mereka akan bertugas di Daker Makkah.

Topik Menarik