Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Jemaah Haji Antisipasi Cuaca Panas di Tanah Suci

Wapres Ma’ruf Amin Ingatkan Jemaah Haji Antisipasi Cuaca Panas di Tanah Suci

Terkini | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 18:30
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin mengingatkan jemaah haji mengantisipasi cuaca panas di Tanah Suci. Dia pun meminta Kementerian Agama (Kemenag) untuk melindungi jemaah.

Karena musim haji ini diperkirakan itu cukup, udaranya panas, jadi sangat panas jadi banyak juga itu yang lansia. Saya kira Kementerian Agama sudah harus mempersiapkan diri untuk melindungi mereka, ujar Wapres usai menghadiri acara Halal Bihalal MUI di Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Wapres pun meminta Kemenag untuk menyiapkan panduan-panduan untuk mengawal jemaah haji. Tujuannya untuk mengurangi beban para jemaah haji

Jangan sampai mereka membuat panduan-panduan dan juga mengawal di sana jangan sampai mereka tersengat panas, mengurangi beban-beban yang terjadi," katanya.

Pada kesempatan itu, Wapres juga mengingatkan sejumlah negara salah satunya Thailand yang mengalami cuaca panas. Akibatnya ada 38 orang meninggal akibat cuaca panas.

Apalagi jemaah itu banyak banyak lansia. Ini penting, pertama itu untuk mempersiapkan dan melakukan antisipasi segala kemungkinan yang terjadi, pungkasnya.

Topik Menarik