Kisah Artis Lawas Betharia Sonata Alami Gangguan Penglihatan dan Sulit Bicara usai Terkena Stroke

Kisah Artis Lawas Betharia Sonata Alami Gangguan Penglihatan dan Sulit Bicara usai Terkena Stroke

Gaya Hidup | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 18:08
share

JAKARTA, iNews.id - Artis lawas Betharia Sonata mengalami gangguan penglihatan hingga kesulitan berbicara, usai tekena gejala stroke. Kondisi tersebut disampaikan oleh mantan suami, Willy Dozan.

"Kalau jalan lancar, cuma kalau bicara sedikit kurang lancar. Kalau ditanya warna apa ini? Merah dia bilang hijau. Kuning dia bilang biru," ujar Willy Dozan di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024).

Saat ini Betharia Sonata tengah melatih motoriknya agar bisa kembali berbicara normal. "Tapi belum yang berat sih, perlu dilatih motoriknya, anak perempuan tuh yang banyak ngelatihnya. Supaya bicara terus supaya lancar," kata Willy Dozan.

Pemain series Vision+ Dendam ini menjelaskan, pemicu Betharia Sonata mengalami gejala stroke karena penyakit diabetes. "Banyak ya (penyebab), terutama mungkin diabetes gula. Gulanya agak tinggi makanya saya bilang ini harus stop gula," tutur Willy Dozan.

Perlu diketahui, Betharia Sonata terbaring lemah di rumah sakit dan viral di media sosial. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @kagetwak. Dalam postingan tersebut Betharia terlihat rebahan di ranjang rumah sakit dengan infusan di tangan. Wajahnya nampak pucat dalam foto tersebut.

Terlihat pula mantan suami Betharia Sonata, Willy Dozan yang menemaninya di rumah sakit. Aktor laga itu memegang tangan sang mantan istri seakan memberikan kekuatan kepadanya.

"Semoga lekas diberi kesembuhan bu Betharia Sonata, tulis akun tersebut dalam keterangan videonya, seperti dikutip pada Jumat (3/5/2024).

"Semoga lekas sembuh kembali untuk mba Betharia Sonata dan bisa beraktivitas kembali, kata @marsih***

Doa terbaik untuk mba Betharia, semoga lekas sembuh, ujar @tuti***

"Semoga cepat sehat," kata @saptair***

"Semoga cepat sembuh mba, penyakitnya diangkat dan sehat lagi," kata @user***

Topik Menarik