5 Artis Lawas Cerai di Usia Senja, Nomor 4 Masih Peduli Urus Mantan Istri yang Terkena Stroke

5 Artis Lawas Cerai di Usia Senja, Nomor 4 Masih Peduli Urus Mantan Istri yang Terkena Stroke

Gaya Hidup | inews | Selasa, 7 Mei 2024 - 17:21
share

JAKARTA, iNews.id - Artis lawas bercerai di usia senja memang banyak terjadi di Indonesia. Bercerai di usia senja merupakan peristiwa yang bisa berdampak besar bagi siapa pun, termasuk para artis.

Meskipun kebanyakan orang mungkin mengasosiasikan perceraian dengan pasangan yang lebih muda, faktanya, banyak pasangan yang bercerai setelah bertahun-tahun menikah, termasuk artis terkenal.

Alasan di balik perceraian di usia senja bisa beragam, seperti perubahan dalam hubungan, kehilangan rasa saling menghargai, masalah keuangan, atau keinginan untuk menjalani sisa hidup dengan cara yang berbeda.

Ya, di Indonesia ada beberapa artis lawas yang memilih bercerai di usia senja. Namun, dari mereka ada pula yang masih akur dan saling menyayangi. Penasaran siapa saja artis lawas yang memilih bercerai di usia senja? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (7/5/2024).

Artis Lawas Bercerai di Usia Senja

1. Mark Sungkar dan Fanny Bauty

Urutan pertama ada Mark Sungkar dan Fanny Bauty yang kabar perceraiannya mengejutkan publik. Sebab, selama 22 tahun menikah, pasangan ini jauh dari kabar miring. Pasangan ini bercerai tahun 2010, meski demikian hubungan mereka masih baik. Setelah bercerai keduanya juga sudah hidup bahagia dengan pasangannya masing-masing. Fanny kini menetap di Belanda bersama suaminya, Khalid Schumater.

2. Anang Hermansyah dan Krisdayanti

Sempat memiliki hubungan yang tidak baik saat bercerai, Anang Hermansyah dan Krisdayanti kembali terlihat dekat. Bahkan mantan pasangan yang sama-sama sudah memiliki keluarga ini terlihat kompak. Krisdayanti makin dekat dengan Ashanty saat mengurus cucu mereka. Begitu juga Anang dan Raul Lemos.

3. Camelia Malik dan Harry Capri

Selanjutnya ada Camelia Malik dan Harry Capri. Keduanya menikah tahun 1989 dan sudah dikaruniai dua orang anak. Sayangnya pasangan ini tidak bisa mempertahankan rumah tangganya. Mereka resmi bercerai tahun 2013 setelah 24 tahun membina rumah tangga.

4. Willy Dozan dan Betharia Sonata

Willy Dozan dan Betharia Sonata mengarungi biduk rumah tangga tahun 1990. Namun jalinan rumah tangganya hanya bertahan 12 tahun. Mereka memilih untuk bercerai. Meski bercerai, mantan pasangan ini terlihat saling peduli. Terlihat dari perhatian Willy Dozan yang setia mendampingi mantan istri saat terkena stroke. Tak tanggung-tanggung, kadar gula dalam tubuh Betharia Sonata menyentuh angka 300. "Gulanya hampir 300, itu gula bisa menyerang orang mana pun. Bisa ginjal bisa stroke," kata Willy Dozan. Oleh karena itu, Willy Dozan meminta agar Betharia Sonata mengurangi makanan dan minuman mengandung gula.

5. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Selanjutnya, ada pasangan Lydia Kandou dan Jamal Mirdad yang selalu terlihat harmonis dalam setiap kesempatan. Pasangan yang menikah tahun 1984 ini juga memutuskan bercerai setelah 26 tahun berumah tangga. Orang tua dari Nana Mirdad dan Naysila Mirdad ini resmi bercerai tahun 2013.

Itulah deretan artis lawas yang bercerai di usia senja namun masih tetap romantis.

Topik Menarik